Jelang Peresmian, Gubernur Lampung Cek Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Kompas.com - 16/12/2018, 19:29 WIB
Presiden Joko Widodo, Jumat (23/11/2018), ketika meninjau tol Trans Sumatera ruas Bakauheuni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung. Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo, Jumat (23/11/2018), ketika meninjau tol Trans Sumatera ruas Bakauheuni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung.

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Dalam rangka mempersiapkan Natal dan Tahun Baru, pejabat di Lampung mengecek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang dalam waktu dekat akan diresmikan Presiden Joko Widodo. 

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri memastikan kesiapan JTTS tersebut dengan konvoi bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan jajaran Polda Lampung mulai dari Polda Lampung hingga ruas tol Bakauheni, Minggu (16/12/2018).

Estimasi jarak rute konvoi tersebut sekitar 150 kilometer, yaitu mulai dari Polda Lampung-Gerbang Tol Lematang hingga ruas Tol Bakauheni, lalu kembali melalui Gerbang Tol Kota Baru menuju Polda Lampung. 

Baca juga: Berita Penting: Proyek Jalan Tol di Aceh dan Kelanjutan Trans-Sumatera

"Kami akan memastikan dengan benar kesiapan jalan tol ini, memperbaiki mana yang masih kurang untuk disempurnakan, termasuk dengan menyambungkan langsung kepada dermaga eksekutif," kata Ridho.

Menurut Ridho, dengab dibukanya JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, tentu akan memudahkan akses masyarakat yang hendak bepergian.

"Terlebih, dalam waktu dekat akan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ujarnya.  

Dia menambahkan, kehadiran JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung menjadi lebih pesat.

"JTTS Lampung akan menjadi tulang punggung sistem logistik nasional, dan secara langsung akan berdampak terhadap meningkatnya pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung," katanya lagi.

JTTS ini juga dinilai akan berpengaruh terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara ke Provinsi Lampung.

Baca juga: Presiden Sebut Pembangunan Jalur KA Trans-Sumatera Sudah Disiapkan

Apalagi, keberadaan JTTS Lampung ini akan didukung dengan akses ke bandara internasional dan dermaga eksekutif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X