Nama Partai Dicatut Dukung Jokowi, PAN Sumsel Sebut Ada yang Menunggangi

Kompas.com - 14/12/2018, 19:49 WIB
Sebanyak 25 kader partai PAN di Sumsel mendeklarasikan mendukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 nanti. Dukungan ini diberikan mereka, lantaran mengaku merasakan hasil pembangunan sejak empat tahun Jokowi menjabat, Rabu (12/12/2018). KOMPAS.com / AJI YK PUTRASebanyak 25 kader partai PAN di Sumsel mendeklarasikan mendukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 nanti. Dukungan ini diberikan mereka, lantaran mengaku merasakan hasil pembangunan sejak empat tahun Jokowi menjabat, Rabu (12/12/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Bidang Hukum DPW Partai Amanat Nasional ( PAN) Sumatera Selatan, Darussalam menduga, ada orang yang menunggangi kegiatan deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin yang dilakukan sekelompok orang yang mengaku sebagai kader PAN beberapa waktu kemarin.

Deklarasi yang dilakukan 25 orang yang mengaku kader PAN itu bertolak belakang dengan keputusan partai yang sebelumnya telah resmi mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Darussalam memastikan, tidak ada dualisme soal dukungan oleh PAN di Sumsel.

"Ini ada yang menunggangi, karena PAN ini kan, terutama di Sumsel relatif kondusif, tidak ada dualisme. Kok tiba-tiba ada yang deklarasi ( dukung Jokowi-Ma'ruf)," kata Darussalam, Jumat (14/12/2018).

DPW PAN Sumsel Mengaku Tak Kenal 25 Kader yang Dukung Jokowi-Maruf

PAN sendiri, menurut Darussalam, bukanlah partai pengusung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, melainkan hanya partai pendukung dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Suara PAN ini kan cuma 70 persen, untuk Prabowo-Sandi. Bukan seperti Partai Gerindra atau PDI yang ke nomor 1. PAN kan cuma pendukung bukan pengusung, tapi kok PAN dipilih untuk namanya dicatut. Itu yang jadi pertanyaan, kan banyak partai pendukung lain," ujar dia.

Meskipun hanya sebagai partai pendukung, DPW PAN Sumsel menargetkan suara Prabowo-Sandi bisa mencapai 60 persen dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Prabowo-Sandi kami yakin menang di Sumsel untuk Pilpres, targetan kita 60 persen suara di Sumsel karena memang PAN mengintruksikan kader simpatisan, caleg juga, selain kampanye untuk diri sendiri tapi kampanye juga untuk calon presiden," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 orang yang mengaku sebagai kader dari PAN DPW Sumatera Selatan menyatakan diri untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Dukungan itu disampaikan merekadi restoran Rumah Bari Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/12/2018).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X