Dukung Jokowi-Ma'ruf , 25 Kader PAN Sumsel Akan Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 13/12/2018, 20:40 WIB
DPW partai PAN Sumsel memberikan klarifikasi terkait adanya 25 orang yang mengatasnamakan kader partai mereka mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019, Kamis (13/12/2018). KOMPAS.com/ AJI YK PUTRADPW partai PAN Sumsel memberikan klarifikasi terkait adanya 25 orang yang mengatasnamakan kader partai mereka mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019, Kamis (13/12/2018).

KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan akan melaporkan 25 orang yang mengaku sebagai kader partai berlambang matahari itu, lantaran telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Bidang Hukum DPW PAN Sumsel Darussalam mengatakan, 25 orang yang melakukan deklarasi itu bukanlah kader mereka. Ia mengimbau oknum tersebut untuk meminta maaf karena telah mencatut nama PAN.

"Kami berikan waktu tiga hari untuk mereka yang mengaku sebagai kader PAN untuk minta maaf. Kalau tidak, kami akan tempuh jalur hukum," kata Darussalam, Kamis (13/12/2018).

Darussalam mengatakan, ulah 25 oknum yang mengaku sebagai kader PAN dan mendeklarasikan pasangan Jokowi-Ma'ruf itu sangat merugikan mereka. Bahkan, beban moral dari pengurus, kader dan caleg juga ikut terjadi.

PAN Sumsel Akan Investigasi Kelompok yang Gelar Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sebab, partai PAN sebelumnya mendukung penuh pasangan Prabowo- Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Kami sangat dirugikan atas ulah oknum ini," ujarnya.

Tak dikenal

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Rudi Apriadi menegaskan bahwa pihaknya tak pernah mengenal 25 oknum yang mengaku sebagai kader PAN tersebut, sehingga dipastikan bahwa mereka bukan anggota.

"Kami tidak kenal mereka, ini akan ditindaklanjuti kepada DPW. Jika pun itu memang kader kami, tentunya akan ada konsekuensi jika membelot. Kami tidak segan melakukan pemecatan," tandas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X