Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Penganiaya Balita hingga Tewas Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Kompas.com - 11/12/2018, 09:10 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

 

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.comSolihin (40), pelaku pembunuhan NF yang masih berumur 3 tahun, saat ini menjalani pemeriksaan di Polsek Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (10/12/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara, Solihin mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk membunuh putri kandungnya itu ketika sedang tertidur pulas di rumahnya di  Dusun III Blok RT 001 RW 001 Desa Karya Maju, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kapolsek Keluang Iptu Sapta Eko Yanto mengatakan, dalam bisikan tersebut pelaku Solihin mengaku jika NF akan masuk “surga” jika dibunuh.

Tanpa berpikir panjang, ayah korban ini langsung membunuh korban.

“Pelaku mengaku dapat bisikan jika ia akan terbebas dari dosa dan anaknya akan masuk surga,” kata Sapta saat dikonfirmasi.

Baca juga: Ayah Kandung Aniaya Anaknya yang Berusia Balita hingga Tewas

Sapta menjelaskan, dari keterangan keluarga, Solihin pernah menjalani perawatan saraf otak lantaran terjatuh dari rumah sarang walet lebih dari 1 meter. Kejadian itu membuat kepala tersangka terbentur.

“Karena pengobatan belum pulih, pelaku sering kumat dan mengalami gangguan jiwa. Penjelasan dari keluarga seperti itu,” ujarnya.

Meski demikian, polisi, lanjut Sapta, akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Solihin untuk memastikan kondisi pelaku.

“Nanti akan dites lagi (kejiwaan) di rumah sakit untuk dipastikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Solihin tega membunuh putri kandungnya ketika ia tidur pulas di rumah. Bahkan, Juningsih, istri pelaku yang ketika itu sedang shalat tahajud, dibuat terkejut oleh aksi suaminya itu.

Siti Aminah yang melihat anaknya memegang senjata tajam sempat merebut senjata tersebut bersama menantunya. Namun, Aminah dan Juningsih akhirnya pingsan.

Pelaku pun ditangkap setelah keluarganya menghubungi polisi setempat sehingga langsung diamankan.

Kompas TV Tiga orang tewas akibat ditembak di Prabumulih, Sumatera Selatan. Ketigawarga Prabumulih yang ditemukan tewas dengan luka tembakan di bagian kepala, yakni Faisal, ZainalImron, dan Luken. Ketiganya ditemukan tewas di kursi dan teras rumah korban Faisal di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur.<br /> <br /> Selain ketiga korban penembakan, seorang anggota TNI berinisial Serka CK juga ditemukan dalam kondisi kritis akibat luka tembak di Perumnas GPE di Gunung Ibul, Prabumulih, yang tak jauh dari lokasi penembakan ketiga korban.<br /> <br /> Serka CK saat ini dalam kondisi kritis dan telah dilarikanke rumah sakit umum Prabumulih, setelah diduga berupaya bunuh diri.<br /> <br /> Polisi masih menyelidiki kaitan peristiwa ini, termasuk menyelidiki dugaan bahwa Serka CK merupakan pelaku penembakan ketiga korban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com