Diduga Kelelahan Saat Berenang, Seorang Bocah Hilang Terbawa Arus Sungai

Kompas.com - 11/12/2018, 08:59 WIB
Para relawan berusaha melakukan pencarian awal terhadal bocah yang hilang terbawa arus Sungai Amprong Kota Malang, Senin (10/12/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPara relawan berusaha melakukan pencarian awal terhadal bocah yang hilang terbawa arus Sungai Amprong Kota Malang, Senin (10/12/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Dimas Oki Saputra, seorang bocah berusia 11 tahun hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Amprong, Kota Malang, Senin (10/12/2018).

Diduga, bocah kelas 5 Sekolah Dasar ( SD) itu kelelahan sehingga tidak kuat untuk melanjutkan berenang. Keberadaan putra dari pasangan Aris Susanto dan Masudah itu belum diketahui.

Sejumlah relawan dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang masih memetakan proses pencarian terhadap warga Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang itu.

Baca juga: Hari Kelima Pencarian, Bocah yang Hanyut di Sungai Riau Belum Ditemukan

Imam Supi'i, relawan dari Persatuan Persaudaraan Malang Raya (PPMR) menyampaikan, korban berenang bersama temannya di sungai tersebut. Berulang kali korban bersama temannya berhasil menyeberangi sungai.

Korban tiba - tiba hilang saat berada di tengah sungai. Diduga, korban kelelahan dan membuat penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh sehingga tidak mampu meneruskan berenang.

"Anak itu sebenarnya pandai berenang. Cuma karena ada penyakit. Menurut temannya, korban terlihat memegangi kepalanya sebelum hilang," katanya.

Kejadian hilangnya korban tidak segera diketahui. Teman korban yang juga masih bocah ketakutan dan tidak segera melaporkan kejadian itu.

Kejadian tersebut baru diketahui setelah seorang warga bernama Munir menemukan pakaian korban saat hendak memancing.

Warga bersama para relawan sudah berusaha melakukan pencarian awal namun korban belum ditemukan.

Pencarian terbuka dimulai pada Selasa (11/12/2018) oleh tim SAR gabungan.

"Kami sudah memetakan kondisi sungainya. Basarnas sudah menuju ke sini," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X