Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JT Bakar Rumahnya Sendiri gara-gara Tunangan Menikah dengan Pria Lain

Kompas.com - 10/12/2018, 18:17 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TAKALAR, KOMPAS.com - Gagal menikahi gadis pujaannya, seorang pria di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, nekat membakar rumahnya sendiri.

Aksi pelaku ini turut meludeskan rumah tetangganya. Akhirnya pelaku diamankan polisi.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Bontopanno, Desa Padinging, Kecamatan Sanrobone pada pukul 01.30 Wita, Senin (10/12/2018).

Saat itu, warga digegerkan dengan kobaran api yang melalap rumah milik Latif Daeng Kulle (55). Dengan cepat api menyebar ke rumah tetangga hingga rata dengan tanah.

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan kemudian berhasil meringkus JT (22) yang saat itu bersembunyi di rumah warga.

JT diketahui membakar bantal di kamar tidurnya hingga dengan cepat api melahap rumah panggung berbahan kayu miliknya.

"Saat kejadian orangtua JT sedang berada di pulau Kalimantan, dan ia nekat membakar rumah karena stres tunangannya telah menikah dengan pria lain," kata AKP Ahmad Rosma, kapolsek Mappakasunggu yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin sore.

Baca juga: Senangnya Jadi Pengantin Baru di Keluarga Pemadam Kebakaran...

Informasi yang dihimpun Kompas.com, JT mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di Rumah Sakit jiwa (RSJ) Dadi Makassar dan tiba-tiba muncul di rumahnya.

JT diketahui mengamuk setelah melihat foto gadis pujaannya bersama dengan pria lain.

"Dua bulan lalu saya sendiri yang antar ke rumah sakit jiwa tapi saya tidak tahu apakah sudah sembuh atau belum, karena tiba-tiba muncul di rumahnya, padahal orangtuanya sedang tidak ada," kata Ahmad Rosma.

JT sedianya melangsungkan pernikahan pada April 2018 lalu, namun hal ini urung dilaksanakan lantaran ia mengalami gangguan jiwa. Tunangan JT kemudian menikah dengan pria lain yang diduga semakin memperparah sakit JT.

"Saat ini (JT) masih kami amankan di kantor dan nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak keluarga, apakah ia akan dikembalikan ke rumah sakit jiwa atau bagaimana," kata Ahmad Rosma kembali.

Baca juga: Baru Beberapa Hari Menikah, Istri Kabur dengan Pria Lain, Suami Lapor Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com