Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Kandung Aniaya Anaknya yang Berusia Balita hingga Tewas

Kompas.com - 10/12/2018, 14:55 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.comEntah apa yang ada dipikiran Solihin (40) hingga tega membunuh NF (3), putri kandungnya sendiri hingga tewas mengenaskan, Senin (10/12/2018).

Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, setelah Solihin ditangkap pihak kepolisian setempat.

Kepala Satuan Reserse Polres Muba AKP Deli Haris mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Baca juga: TNI Selidiki Senjata yang Digunakan Serka KC Bunuh Diri dan Tembak 3 Warga Prabumulih

 

Saat itu, Juningsih, istri Solihin, sedang shalat tahajud  di kamar rumah mereka yang berada di Dusun III Blok A RT 001 RW 001 Desa Karya Maju, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba.

Dari dalam kamar korban, NF berteriak memanggil Siti Aminah yang merupakan neneknya, yang saat itu sedang makan sahur di dapur.

Dengan tangan membawa parang, Solihin keluar dari kamar NF. Siti Aminah pun terkejut melihat Solihin yang membawa senjata tajam. Ia mencoba meraih senjata tajam itu.

“Istri dan orangtua pelaku (Solihin) langsung merebut parang tersebut. Putra  pelaku langsung lari keluar rumah dan memanggil kakeknya,” kata Deli saat dikonfirmasi.

Baca juga: Anggota TNI yang Coba Bunuh Diri Diduga Penembak 3 Warga Prabumulih hingga Tewas

Deli melanjutkan, Khaeroni yang merupakan bapak dari pelaku langsung mendatangi rumah anaknya. Ia mendapati menantunya Juningsih dan istrinya Siti Aminah pingsan di ruang tengah.

“Sedangkan korban (NF) ditemukan di kamar dengan kondisi meninggal. Kami mendapati laporan dari pihak keluarga dan pelaku langsung diamankan,” ujar Kasat Reskrim.

Hasil pemeriksaan awal, Solihin diduga mengalami gangguan jiwa karena memberikan keterangan yang berbelit-belit ketika diperiksa oleh petugas.

“Tapi akan dipastikan lagi dengan tes dokter kejiwaan. Hasil urinenya juga negatif penyalahgunaan narkoba. Kasus ini masih dikembangkan,” tutupnya.

Kompas TV Tiga orang tewas akibat ditembak di Prabumulih, Sumatera Selatan. Ketigawarga Prabumulih yang ditemukan tewas dengan luka tembakan di bagian kepala, yakni Faisal, ZainalImron, dan Luken. Ketiganya ditemukan tewas di kursi dan teras rumah korban Faisal di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur.<br /> <br /> Selain ketiga korban penembakan, seorang anggota TNI berinisial Serka CK juga ditemukan dalam kondisi kritis akibat luka tembak di Perumnas GPE di Gunung Ibul, Prabumulih, yang tak jauh dari lokasi penembakan ketiga korban.<br /> <br /> Serka CK saat ini dalam kondisi kritis dan telah dilarikanke rumah sakit umum Prabumulih, setelah diduga berupaya bunuh diri.<br /> <br /> Polisi masih menyelidiki kaitan peristiwa ini, termasuk menyelidiki dugaan bahwa Serka CK merupakan pelaku penembakan ketiga korban.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com