Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Bandingkan Minat Gibran, Kaesang, dan Bobby Terjun ke Politik

Kompas.com - 10/12/2018, 13:17 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

BOGOR, KOMPAS.com — Di sela acara Bincang Santai Keluarga Presiden Jokowi dengan Media, di Restoran Grand Garden, kompleks Kebun Raya Bogor, pada akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo berkomentar tentang ketertarikan tiga pria muda di keluarganya untuk terjun ke politik.

Mereka adalah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, serta menantunya, Bobby Nasution.

Jokowi menilai Bobby memiliki potensi lebih besar untuk terjun ke dunia politik daripada Gibran dan Kaesang.

"Yang saya lihat, feeling politik Bobby sudah mulai masuk itu. Dikit-dikit sudah," kata Presiden Jokowi, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Gibran: Jadilah Seperti Kaesang, Belum Lulus tapi Punya Usaha

Menurut Jokowi, jika dibandingkan dengan kedua putranya, Bobby memiliki keinginan yang lebih besar untuk berbicara masalah politik.

"Lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," tambahnya.

Jokowi menuturkan, Gibran sama sekali tak tampak memiliki keinginan untuk berpolitik. Begitu pula Kaesang. Menurut dia, Kaesang malah lebih tertarik mengikuti jejak sang kakak merintis usaha.

"Kalau saya lihat ya, saya sebagai bapaknya anak-anak. Kan sering ngomong-ngomong, ngobrol, ngomong-ngomong, ngobrol. Gibran ini belum. Feeling politiknya kok belum. Masih senang 100 persen di dunia usaha. Kaesang apalagi. Senangnya buka sana, buka sini," kata Jokowi sambil tertawa.

Baca juga: Meski Anak Presiden, Kaesang Berbisnis Tanpa Minta Modal ke Sang Ayah

Sayangnya, lanjut Jokowi, Bobby malah belum ingin terjun untuk menjadi politisi, tetapi lebih memilih sebagai pengusaha.

"Masih di dunia usaha dulu. Lebih fokus di dunia usaha dulu," tutur Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com