Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Membusuk di Sungai Hebohkan Warga

Kompas.com - 09/12/2018, 21:18 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi


GROBOGAN, KOMPAS.com - Masyarakat dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di aliran Sungai Lusi, Dusun Pelem, Desa Pulokulon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018).

 Jasad perempuan itu membusuk hingga mengeluarkan aroma tak sedap.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, jasad itu kali pertama ditemukan oleh Samsi (32), warga setempat, siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Semula, Samsi penasaran lantaran dalam beberapa hari ini ia terus saja mencium bau busuk dari rumahnya.

Setelah mencoba ditelusuri, Samsi kaget bukan kepalang lantaran melihat mayat perempuan yang telentang di sungai tak jauh dari rumahnya.

Jasad korban yang mengenakan kaus dan rok itu tersangkut sampah dan rumput gelagah di pinggir sungai.

"Bau busuk itu sudah tiga hari ini. Ternyata mayat perempuan," kata Samsi.

Baca juga: Pengakuan Keluarga dari Salah Satu Mayat yang Ditemukan di Selat Malaka

Penemuan mayat ini kemudian diinformasikan ke warga hingga ke pihak Kepolisian Sektor Pulokulon. Dari hasil pemeriksaan tim medis dan Inafis Polres Grobogan, korban diperkirakan sudah meninggal dunia lima hari yang lalu.

"Warga sekitar tidak ada yang mengenali mayat tersebut. Diduga korban sudah meninggal lima hari yang lalu," kata Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agus Supriadi Siswanto.

Mayat tanpa identitas berpostur tinggi badan sekitar 150 sentimeter tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk diautopsi.

Hingga saat ini, Satreskrim Polres Grobogan masih mendalami penemuan mayat yang membusuk itu. Kepolisian belum bisa memastikan apakah mayat itu korban pembunuhan atau tidak.

"Dugaan sementara korban terseret arus sungai yang meluap akibat hujan. Kami masih mendalami dan identitas belum kami kantongi," pungkas Agus.


Kompas TV Polisi berhasil mengungkap kasus penemuan mayat di dalam drum di Bogor, Jawa Barat. Pelaku pembunuhan diduga pasangan suami istri, saat ini kedua tersangka diserahkan ke Polsek Kelapa Nunggal. Kedua tersangka diserahkan tim reserse mobil Resmob Polda Metro Jaya ke Polsek Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor. Mereka dibawa ke Bogor karena lokasi penemuan jenazah dan pembunuhan terjadi di kabupaten Bogor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com