Pulang dari Guangzhou, Risma Tinjau Lokasi Kebakaran di Surabaya

Kompas.com - 09/12/2018, 15:17 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kapasan Dalam, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Minggu (9/12/2018). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kapasan Dalam, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Minggu (9/12/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekembalinya dari Kota Guangzhou, China, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, langsung meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kapasan Dalam II dan III, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Minggu (9/12/2018) pagi.

Risma ingin memastikan para korban sudah tertangani dengan baik.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (8/12/2018) malam dan menghanguskan 17 rumah.

Setibanya di lokasi kebakaran, Risma berkeliling meninjau rumah-rumah korban kebakaran dan mengunjungi posko terpadu yang berada di Kantor Kelurahan Kapasan. 


Risma kemudian memberi arahan kepada Ketua RW setempat, agar ke depan tidak lagi memasang kabel melintang di tengah jalan.

Sebab, dari hasil laporan petugas di lapangan, pada saat kejadian, mobil pemadam kebakaran (PMK) kesulitan untuk masuk karena terhalang kabel lampu yang melintang.

Tidak hanya itu, kendala lain yang dihadapi adalah banyaknya portal dan mobil warga yang terparkir di badan jalan.

"Jadi saya minta sekali lagi, nanti dibersihkan semua kabel yang di tengah (jalan) itu. Saya minta dibersihkan semua di situ. Nanti saya ganti PJU-nya. Yang kedua jalan utama itu harus bersih Pak, supaya ndak ganggu kalau ada itu,” imbau Risma kepada Ketua RW setempat.

Risma menegaskan, Pemkot Surabaya akan membantu meringankan beban korban kebakaran. Selama tujuh hari ke depan, pihaknya telah membuka Posko Terpadu untuk tempat tinggal sementara para korban.

Risma juga memastikan bahwa para korban mendapat bantuan makanan selama tiga kali sehari.

"Saya akan bantu, minimal akan bantu meringankan, tujuh hari akan kita rawat, makanannya dari kita semua. Nanti juga kita bantu pakaian,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X