Ratusan Rumah di Pulau Bangka Terendam Banjir hingga 1,5 Meter - Kompas.com

Ratusan Rumah di Pulau Bangka Terendam Banjir hingga 1,5 Meter

Kompas.com - 08/12/2018, 22:45 WIB
Banjir merendam kawasan perkantoran dan jalan di Kota Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Sabtu (8/12/2018).dok BPBD Kepulauan Bangka Belitung Banjir merendam kawasan perkantoran dan jalan di Kota Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Sabtu (8/12/2018).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ratusan rumah warga di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, terendam banjir setelah diguyur hujan lebat, Sabtu (8/12/2018).

Air setinggi 50 sentimeter hingga 1,5 meter merendam sejumlah titik jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, daerah terdampak banjir meliputi Sungailiat, Kenanga, di Kabupaten Bangka dan Airgegas di Kabupaten Bangka Selatan.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Taruna Siaga Bencana telah dilokasi untuk melihat kemungkinan yang terjadi," kata Mikron, Sabtu malam.

Baca juga: Banjir Landa Bangka, Kantor Bupati Terendam Air Setinggi 50 Cm

Dia menuturkan, pemetaan terus dilakukan untuk mengetahui dampak luapan banjir tersebut. Dari laporan yang masuk, banjir masih merendam rumah warga hingga pukul 22.05 WIB.

"Sementara ini, banjir diperkirakan dari luapan sungai dan tambang inkonvensional," ujarnya.

BPBD menyatakan siaga akan kemungkinan datangnya banjir susulan mengingat kondisi daerah yang masih diguyur hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkal Pinang memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan mengguyur sebagian besar wilayah di Pulau Bangka.


Terkini Lainnya


Close Ads X