Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Korban Pembantaian Nduga Papua: Anakku Ini Orang Baik, Dia Cari Nafkah untuk Kami...

Kompas.com - 08/12/2018, 17:20 WIB
Amran Amir,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

TORAJA UTARA, KOMPAS.com - Duka mendalam dirasakan keluarga almarhum Carly Zatrino di rumah duka di Dusun Tambunan, Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Puluhan kerabat dan keluarga korban menangis histeris saat peti jenazah tiba di rumah duka.

Carly adalah salah satu dari tujuh warga Toraja Utara yang tewas dalam pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang tabah dan kuat. Anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Yulianti Sandana dan Esron Duma adalah satu-satunya tulang punggung keluarga.

Di mata keluarga, pria yang kerap disapa Calling ini dikenal sangat baik dan ramah. Almarhum juga sempat berjanji kepada sang ibu akan pulang merayakan ulang tahunnya dirumahnya pada tahun depan.

“Carly selama 2 tahun terakhir merantau sejak ayahnya jatuh sakit. Selama di Papua, dia mencari uang untuk membiayai adik-adiknya menggantikan Bapaknya menafkahi kami. Anakku ini adalah orang yang baik,” ujar Yulianti, sang ibu.

Jenazah Carly tiba bersama enam jenazah warga Toraja Utara lainnya yang juga menjadi korban dalam peristiwa yang sama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com