Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Padang Temukan 612 Peluru di Lapangan Bola

Kompas.com - 07/12/2018, 20:22 WIB
Rahmadhani,
Khairina

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com-Warga Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang geger ketika ditemukan 612 butir peluru berjenis AK47 dan tiga buah selongsong peluru di lapangan bola mereka, Kamis (6/12/2018) sore.

Peluru yang diduga masih aktif tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Koto Tangah untuk diamankan dan kemudian dibawa ke Mapolda Brimob Sumbar.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Joni Darmawan menjelaskan, peluru ini ditemukan saat warga bernama Karel Putra (30), sedang membersihkan lapangan bola untuk perbaikan.

Baca juga: Cerita Bripka Andreas: Mata Kanan Saya Tertembak Peluru Kelereng dari Jarak 5 Meter

"Sewaktu membersihkan lapangan menggunakan cangkul, pemuda tersebut tanpa sengaja menemukan kotak karton berukuran lebih kurang 20 x 30 sentimeter yang sudah hancur, berada di dalam tanah dengan kedalaman lebih kurang 20 sentimeter," ujar Joni, Jumat (7/12/2018).

Menurut Joni, sebagian dari ratusan peluru berjenis AK47 yang sudah berkarat ini masih aktif.

Untuk lebih jelasnya, peluru-peluru ini akan diserahkan ke Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah (Brimob Polda) Sumbar untuk diketahui asal-usul darimana datangnya peluru.

Kompas TV Shinkansen adalah sarana utama angkutan antar kota di Jepang selain pesawat terbang. Kereta ini dikenal juga dengan kereta peluru, di mana dioperasikan oleh grup Japan Railways. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km / jam. Yuk ikut Jurnalis KompasTV Desy Hartini menjajal dan mengintip fasilitas apa saja di dalamnya!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com