Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Serka KC Tembak Kepala 3 Warga Prabumulih hingga Korban Tewas

Kompas.com - 07/12/2018, 13:34 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Motif pembunuhan tiga warga Prabumulih yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI Serka KC telah menemukan titik terang.

Aparat Polda Sumsel serta Subden POM II/4 Prabumulih menemukan adanya dugaan utang piutang penyebab Serka KC nekat menembak ketiga korban, yakni Deny Faisal (45), Zainal Imron alias Zainal (45) dan Luken (35).

“Motif segala macam tentu saja sesuai laporan masalah utang piutang, tetapi kepastiannya tentu harus dimintai keterangan para pihak lain (saksi),” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (7/12/2018).

Diterangkan Kapolda Sumsel, mulanya Serka KC datang ke kediaman Faisal dengan mengendarai mobil Toyota Rush warna hitam dengan pelat nomor BG 1361 ZB bersama dua rekannya yang juga ikut menjadi korban, yakni Zainal dan Luken.

Lalu Faisal menemui Serka KC hingga kemudian keduanya terlibat cekcok ketika di samping teras rumah.

Baca juga: Pengakuan Tetangga Soal 3 Warga Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

Tiba-tiba Serka KC langsung mengeluarkan senjata api dan menembak kepala Faisal hingga korban tewas. Selain itu, Zainal dan Luken pun ikut ditembak oleh pelaku.

“Zainal dan Luken itu adalah teman dari Serka KC. Temannya kenapa ditembak juga? Itu yang akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolda Sumsel.

Setelah menembak mati tiga korban, Serka KC langsung pergi menuju rumah rekannya di  perumnas GPE Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Pbm Timur, Kota Prabumulih, dengan menggunakan mobil.

Baca juga: Tiga Warga Prabumulih Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

Di sanalah, Serka KC melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan kepalanya sendiri.

“Sempat kritis, lalu meninggal subuh tadi. Para korban siang ini akan dikebumikan oleh keluarga masing-masing,” ungkap Zulkarnain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com