Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascagempa, Gedung Hotel Santika Palu Dinyatakan Aman Digunakan

Kompas.com - 07/12/2018, 07:21 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.comHotel Santika di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), gedungnya dinyatakan aman untuk digunakan kembali. 

Hal ini dikuatkan dengan adanya sertifikat yang dikeluarkan oleh PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo), perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian dan pengkajian.

Karina, Public Relation Officer Hotel Santika Palu, mengatakan hotel ini sudah dibuka kembali sejak Rabu (5/12/2018) kemarin untuk para tamu.

Namun pihak Santika Palu tetap memberikan pengertian kepada pelanggannya bahwa masih ada pengerjaan renovasi pascagempa yang sedang berlangsung.

Baca juga: 2 Bulan Setelah Gempa dan Tsunami, Nelayan Palu Mulai Berbenah

“Jadi masih ada yang harus dirapikan, tentunya agak bising. Jadi kami meminta para tamu untuk memahami kondisi ini, tapi mudah-mudahkan secepatnya Hotel Santika Palu sudah sepenuhnya bisa digunakan,” kata Karina, Kamis (6/12/2018).

Menurut Karina, saat gempa besar terjadi di Palu, tiga lantai tertinggi Hotel Santika Palu yakni lantai 7, 8 dan 9 justru aman.

Sementara lantai lainnya saat ini dalam proses pembenahan. Ditargetkan pada Januari 2019 Hotel Santika Palu sudah sepenuhnya bisa digunakan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com