Bocah yang Diduga Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Jumat Pagi - Kompas.com

Bocah yang Diduga Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Jumat Pagi

Kompas.com - 06/12/2018, 23:31 WIB
Tim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang bocah bernama Naila yang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Rohul, Riau, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/IDON TANJUNG Tim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang bocah bernama Naila yang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Rohul, Riau, Kamis (6/12/2018).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Petugas gabungan hingga Kamis (6/12/2018), belum berhasil menemukan Naila (5), seorang bocah yang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Pencarian terhadap korban dilanjutkan Jumat (7/12/2018) pagi.

"Pencarian akan dilanjutkan Jumat pagi oleh tim gabungan TNI, Polri, BPBD Rokan Hulu, Basarnas Pekanbaru dan masyarakat Desa Babussalam," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Syafi'i saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Dia mengaku, tim cukup kesulitan melakukan pencarian korban yang diduga hanyut di sungai. Sebab, air sungai sangat deras dan keruh.

"Malam ini air sudah mulai surut. Kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar korban cepat ditemukan," ucap Syafi'i.

Baca juga: Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Riau

Secara terpisah, Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, pencarian korban dilakukan dengan cara penyisiran dan manuver di lokasi hilangnya korban.

"Tim gabungan menyisir ke bagian hilir sungai dengan jarak sekitar tiga kilometer. Namun saat ini korban belum kami temukan," kata Kukuh saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

Sebelumnya diberitakan, seroang bocah perempuan bernama Naila (5) hilang sejak Rabu (5/12/2018), diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Sebelum dinyatakan hilang, korban awalnya mandi bersama ibunya di sungai, Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu, korban dan ibunya pulang ke rumah.

Setelah selesai mandi, korban pamit ke ibunya untuk pergi ke warung membeli jajanan. Namun, hingg pukul 18.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah.

Salah satu saudaranya mencari korban ke pinggir sungai dan menemukan celana dalam serta sisa uang belanja di atas turap. Sehingga, korban diduga jatuh dan hanyut dibawa arus sungai tersebut.



Close Ads X