Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Musisi Anang Hermansyah Disalahgunakan Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 06/12/2018, 20:18 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Khairina

Tim Redaksi


JEMBER, KOMPAS.com- Foto anggota DPR RI sekaligus musisi Anang Hermansyah dibajak orang tidak dikenal dan disalahgunakan untuk meminta bantuan ke sejumlah orang.

Seperti yang diungkapkan Bagus Supriadi, warga Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Saya tiba-tiba dapat pesan melalui WhatsApp, mengatasnamakan Anang Hermansyah, lalu tiba-tiba minta tolong ke saya," ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Bagus kemudian membalas pesan tersebut, dan menanyakan perihal bantuan apa yang bisa diberikan.

"Saya balas waktu itu, minta bantuan apa. Dan dijawab ternyata minta bantuan isi pulsa dengan alasan mau hubungi istri," terangnya.

Baca juga: Anang Hermansyah: Yang Dengarkan Kidnap Katrina Pasti Usianya Sama

Bagus mengaku tidak mempercayai permintaan bantuan tersebut.

"Kalau dilihat profil fotonya, memang foto Mas Anang dan Istrinya Ashanty. Tapi apa iya, musisi sekelas mas Anang minta bantuan ngisi pulsa 100 ribu," kata Bagus tertawa.

Sementara itu, Anang Hermansyah, ketika dikonfirmasi, memastikan jika pengirim pesan itu bukanlah dirinya.

"Bohong itu, jangan dituruti permintaannya. Aku pastikan itu bukan saya," tegas Anang.

Anang mengaku tidak tahu-menahu darimana pengirim pesan itu mendapatkan foto dirinya bersama Ashanty.

"Kalau informasi yang aku dapat, pengirim pesan itu profilnya menggunakan fotoku bersama istri. Yang jelas aku merasa dirugikan atas kasus ini," kata Anang. 

Kompas TV Persiapan pesta ulang tahun, lamaran, sampai prosesi tedak siten sang bayi, bukanlah hal yang mudah dikerjakan. Party planner adalah alternatif paling tepat untuk membantu seseorang menyiapkan perayaan yang unik dan amatlah berkesan. Bisnis party planner di Jakarta pun menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan. Salah satunya Monica, seorang dokter gigi yang membangun bisnis "Deekea Party Planner". Berawal dari acara ulang tahun sang anak, bisnisnya berkembang pesat. Kini, permintaan jasa persiapan pesta yang didirikan Monic bisa datang hingga sepekan sekali. Tak hanya artis terkenal, kliennya juga berasal dari pejabat negara sekelas menteri. Tarif yang dibanderol pun cukup bervariasi. Mulai dari Rp 5 juta sampai sekitar Rp 100 juta. Dibantu 20 orang timnya, kali ini Monic mengerajakan acara pasangan artis sekaligus pejabat DPR, Anang Hermansyah dan Ashanty. Konsep kali ini “baby klasik”. Biasanya, Monic membutuhkan waktu tiga minggu, mulai dari konsep sampai hari H. Kepuasan klien rupanya tak mudah didapat oleh seorang party planner. Tetapi begitu klien mengaku puas, mereka kerap kembali. Tak heran, bisnis Party Planner dan Event Organizer Deekea tak pernah sepi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com