Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Riau

Kompas.com - 06/12/2018, 16:27 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan bernama Naila (5) hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Petugas gabungan melakukan pencarian.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Syafi'i saat dikonfirmasi Kompas.com, mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan.

"Korban masih dicari oleh pihak kepolisian, TNI, BPBD, Basarnas dan masyarakat tempatan. Petugas menyisir dan menyelam di sungai. Namun hingga saat ini, pencarian hari kedua, korban belum ditemukan," kata Syafi'i, Kamis (6/12/2018).

Dia menjelaskan, korban awalnya mandi bersama ibunya di sungai, Rabu (5/12/2018) sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu, korban dan ibunya pulang ke rumah.

"Setelah selesai mandi, korban pamit ke ibunya untuk pergi ke warung membeli jajanan. Namun setelah pukul 18.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah," kata Syafi'i.

Baca juga: Banjir Bandang di Grobogan, 4 Rumah Hanyut dan 5.800 Terendam

Kemudian, lanjut dia, salah satu saudaranya mencari korban ke pinggir sungai dan ditemukan celana dalam, serta sisa uang belanja di atas turap.

"Setelah ditemukan celana dalam dan sisa uang, sehingga korban diduga jatuh ke sungai lalu hanyut. Tapi apakah memang korban hanyut atau tidak belum dipastikan," sebut Syafi'i.

Setelah itu, tambah dia, petugas kepolisian dan TNI Kecamatan Rambah bersama masyarakat langsung mencari korban.

"Kita juga menghubungi Basarnas Pekanbaru untuk membantu melakukan pencarian. Saat ini tim gabungan sedang mencari korban. Pencarian cukup sulit karena air keruh dan arus sungai deras," tutup Syafi'i.

Baca juga: Banjir Bandang di Aceh Utara, Rumah Hanyut hingga Ribuan Warga Mengungsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com