Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dendam Perkelahian, Seorang Pelajar di Samarinda Tikam Lawannya

Kompas.com - 05/12/2018, 20:23 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
Khairina

Tim Redaksi


SAMARINDA, KOMPAS.com - Bermotif dendam karena perkelahian antar geng, seorang pelajar di Kota Samarinda berinisial IM (17) nekat menikam lawannya yang bernama M Rama.

Korban ditikam menggunakan sebuah badik di bagian lengan, perut, dan punggung bagian atas. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan harus dirawat berhari-hari di rumah sakit.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto, tersangka melakukan penikaman pada Minggu (2/12/2018) di pinggir Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda.

Setelah bersembunyi selama dua hari, akhirnya pelaku tertangkap oleh petugas kepolisian saat sedang melintas di lokasi yang sama, Selasa (4/12/2018).

“Sudah kami amankan,” katanya.

Baca juga: Diduga Depresi Karena di-PHK, Suami Tikam Istrinya hingga Tewas

Dijelaskan Purwanto, pelaku nekat menusuk korban lantaran dendam karena korban mengancam akan menghajar pelaku setelah pelaku berkelahi dengan salah satu rekan korban.

“Motifnya karena dendam, karena si korban mencari-cari si pelaku setelah pelaku berkelahi dengan salah satu rekan korban,” kata dia, Rabu (5/12/2018).

Merasa terganggu dengan ancaman korban, IM pun berniat melenyapkan korban dengan sebuah badik yang sudah dia persiapkan sebelumnya.

Sehingga, saat bertemu dengan korban, pelaku langsung berlari mendatangi korban lantas menusukkan badik di beberapa bagian tubuh korban.

“Saat ini pelaku sudah diamankan, tinggal melengkapi berkas saja,” pungkasnya. 

Kompas TV Korban tewas ditusuk saat terlibat pertikaian dengan seorang pria di depan gerbang Stasiun Kertapati, Palembang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com