Lewat Botol Sampo, Istri Napi Selundupkan Sabu ke Dalam Sel

Kompas.com - 05/12/2018, 20:08 WIB
Empat napi yang berada di Lapas Klas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin kedapatan pesta sabu. Sabu itu diselundupkan oleh salah satu istri napi. KOMPAS.com / Aji YK Putra Empat napi yang berada di Lapas Klas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin kedapatan pesta sabu. Sabu itu diselundupkan oleh salah satu istri napi.

MUSI BANYUASIN,KOMPAS.com - Aksi penyelundupan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan dipergoki oleh para sipir setempat.

Empat napi yang ada di dalam sel pun langsung dibawa untuk dilakukan pemeriksaan. Mereka yakni Hendra Gunawan (32), Arzan (43), Arhan Nudin (28), dan Alpian (48).

Mereka terpergok sedang asyik menghisap sabu di blok F 3 Lapas Klas II B Sekayu.


Kepala Lapas Klas II B Sekayu Ronaldo Devinci mengatakan, mereka mulanya mendapatkan kabar jika ada salah satu pengunjung hendak menyelundupkan sabu menggunakan pempek.

Kabar itu langsung ditindaklanjuti petugas sipir. NT merupakan istri Hendra seorang napi yang masih menjalani hukuman dicurigai petugas.

"Karena hanya NT yang membawa pempek,"kata Ronaldo, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Sedang Pesta Sabu dengan Tiga Rekannya, Seorang Pelajar Digerebek Polisi

Setelah Hendra dibesuk oleh NT, petugas akhirnya mengikuti napi itu. Ketika tiba di dalam sel, tiga rekannya yang lain langsung mendekat.

"Setelah dilihat mereka sedang pesta, kami langsung amankan," ujarnya.

Dari pengakuan Hendra, sabu tersebut diselundupkan oleh NT, istrinya, dengan memakai botol sampo.

Mirisnya, Hendra yang terjerat kasus pidana umum itu akan bebas bersyarat pada satu pekan lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X