Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Sandiaga Uno Menilai Malang Sebagai Daerah Potensial...

Kompas.com - 05/12/2018, 17:38 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Perumahan Permata Jingga, Kota Malang, Rabu (5/12/2018).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kali kedua Sandiaga di Malang Raya, selama masa kampanye berlangsung.

Sebelumnya, pada Jumat (23/11/2018) hingga Sabtu (24/11/2018), Sandiaga menjalani sejumlah agenda di wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

Sebelum ditetapkan jadi calon wakil presiden, Sandiaga juga pernah berkunjung ke Malang, yakni pada Rabu (12/9/2018) lalu.

Baca juga: Biayai Kampanye, Alasan Sandiaga Uno Jual Sahamnya

Bagi Sandiaga, Malang Raya merupakan area penting untuk mendulang suara. Sandiaga menilai, Malang Raya memiliki potensi di bidang perekonomian.

"Teramat sangat penting karena ekonominya. Di sini ekonominya sangat potensial. Saya akan lihat dua tiga kali lagi, saya akan datang di Malang Raya ini untuk melihat bagaimana di bawah Prabowo-Sandi, kita langsung bisa jadikan Malang ini sebagai satu gerbong utama untuk pembangunan di Jawa Timur, karena Malang ini punya pariwisata, punya pertanian, punya juga sumber daya manusia yang luar biasa sekali," kata Sandiaga.

"Sudah saatnya Malang jadi pemenang. Dan saya yakin, bahwa dengan sinergi kita sama-sama, dengan Pilpres yang sejuk, damai, dan fokus di bidang ekonomi, Malang Insya Allah 2019 akan jauh lebih baik, lebih bertumbuh," imbuh dia.

Meski menjadi daerah yang kerap dikunjungi, Sandiaga masih mengagendakan untuk mengunjungi daerah yang dikenal memiliki hawa yang dingin itu.

"Saya akan terus turun ke Malang. Sudah janji lagi akan gowes 40 kilometer lewat jalur pensiun 4 ya," kata dia.

Sementara itu, Sandiaga bersyukur dengan terbentuknya Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi itu.

Sandiaga berharap, berdirinya rumah pemenangan itu bisa mengonsolidasi relawan menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Di Yogyakarta, Sandiaga Uno Berkunjung ke Kediaman Syafii Maarif

"Kami mendapatkan satu tambahan lokomotif pemenangan di Malang Raya ini, di Permata Jingga. Rumah pemenangan hadir untuk mengonsolidasikan para relawan, terutama emak-emak ini yang sangat luar biasa semangatnya. 19 minggu, tepat 133 hari lagi, menuju tanggal 17 April 2019. Kita harapkan, konsolidasi ini bisa yakinkan masyarakat Malang Raya," kata dia.

Sementara itu, kedatangan Sandiaga Uno di Rumah Pemenangan itu disambut oleh ibu-ibu. Hampir seluruh audiens dalam kesempatan itu adalah ibu-ibu.

Selain mendatangi Rumah Pemenangan, Sandiaga yang tiba di Malang pada Selasa (4/12/2018) malam, dijadwalkan akan menjalani sejumlah agenda di Malang Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com