Dapat Rp 4 Juta dari Emak-emak, Sandiaga Bilang "Dulu Tebar Uang, Kini Terbalik"

Kompas.com - 04/12/2018, 14:12 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Jalan Galuh II, Senin (28/11/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Jalan Galuh II, Senin (28/11/2018).

GRESIK, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapat kejutan saat mengunjungi Gresik, Jawa Timur, pada Senin (3/12/2018).

Saat menghadiri acara bertajuk Penguatan Ekonomi Lokal di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Gresik.

Dengan sebelum memberikan pidato singkat, Sandiaga sempat mendapatkan donasi uang sebesar Rp4 juta dari para perempuan yang menamakan diri sebagai Persatuan Emak-Emak pendukung Prabowo-Sandi (Permak Bodi).

"Saya terima kasih kepada emak-emak dikasih 4 juta rupiah. Ini adalah bentuk partisipatif kolaboratif," ujar Sandiaga saat menerima sumbangan secara simbolis di atas panggung, Senin (3/12/2018).

"Dulu kita datang berkampanye harus menebar uang, sekarang berbalik. Malah 2019 mendapat donasi," tambah dia.

Baca juga: Hebohnya Emak-emak di Medan, Tak Mau Jalan meski Sandiaga Sudah Kibarkan Bendera Start

Sandiaga juga meminta, supaya tidak melihat donasi yang diberikan oleh Permak Bodi. Namun lebih dari itu, yakni ketulusan dan semangat yang coba diberikan.

Ia lantas mengatakan, donasi yang diberikan oleh emak-emak tersebut menandakan, masyarakat menginginkan adanya perubahan kepemimpinan dalam periode mendatang.

"Ini merupakan perubahan yang kita rasakan, bahwa masyarakat ingin mendapatkan pemerintahan yang baru," kata dia.

Baca juga: Ketika Sandiaga Uno Diminta Keluar oleh Emak-emak Pendukungnya...

Ia juga berterima kasih, mendapatkan sambutan cukup meriah di Gresik. Baik oleh para pendukungnya maupun para simpatisan.

"Ini acara yang sangat mempersatukan kami, terima kasih kabupaten Gresik. Ini adalah kebersamaan kita. 138 hari lagi, insya Allah kalau kita bekerja dengan keikhlasan, kita akan sambut pemimpin baru di Indonesia," ucap Sandiaga.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X