Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI: Jalur Kereta yang Anjlok Sudah kembali Normal dan Bisa Dilalui

Kompas.com - 04/12/2018, 10:16 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Anjlokan KPJR (Kereta Perawatan Jalan Rel) di Km 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang - Stasiun Cilame menyebabkan gangguan jadwal perjalanan kereta Api baik kedatangan maupun keberangkatan dari dan menuju Bandung.

Beberapa kereta yang terganggu kedatangannya adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya. Ada 4 kereta yang mengalami keterlambatan datang dan berangkat yakni, kereta api Argo Parahyangan, KA Harina, KA Ciremai, dan KA Lokal.

Namun kini jalur sudah kembali normal dan bisa dilalui lagi. Hal tersebut diungkapkan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus.

Baca juga: Kereta Anjlok di Bandung Barat, Perjalanan KA Terhambat dari 15 Menit hingga 4 Jam

“Alhamdulillah berkat kesigapan semua personil kami di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui lagi pada pukul 07.30 WIB," katanya melalui pesan singkatnya, Selasa (4/12/2018).

Adanya kejadian KA anjlok tersebut, pihak PT KAI memohon maaf atas gangguan yang menghambat jadwal perjalanan kereta.

“Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api mulai dini hari tadi hingga pagi ini," katanya.

Baca juga: Kereta Perawatan Anjlok, Penumpang KA Bisa Batalkan Perjalanan dan Refund Tiket

Untuk kereta yang mengalami keterlambatan di stasiun diberikan service recovery berupa snack. Dengan kejadian ini, Joni sekali lagi menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen,” katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com