Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gundukan Tanah Mencurigakan Dibongkar, Ternyata Berisi Bayi

Kompas.com - 03/12/2018, 16:10 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Khairina

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com- Sumarti (63), warga Dusun Bukaan, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang hendak membuang popok cucunya, curiga dengan adanya gundukan tanah di belakang rumahnya, Senin (3/12/2018), pagi.

Dia lantas memerintahkan Siti Khotimah (37), anak perempuannya, menggali gundukan tanah yang berada di bawah rerimbunan tanaman bambu dan nampak masih baru dibuat itu.

Saat tengah menggali menggunakan skop, mereka melihat kepala dan kaki bayi. Kontan saja mereka menghentikan penggalian dan segera melaporkannya kepada perangkat desa setempat.

Tim Identifikasi Polres Kediri yang datang seusai mendapat laporan, melanjutkan penggalian gundukan tersebut.

Baca juga: Bayi Baru Lahir Ditemukan di Jalanan di Kelapa Gading

Hasilnya, mereka menemukan bayi yang kondisinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Pemeriksaaan awal dilakukan pada jasad bayi tersebut untuk kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri.

Hingga saat ini belum diketahui motif maupun pelaku penguburan bayi tersebut. Begitu juga dengan kondisi bayi saat dikubur masih hidup atau sudah meninggal, belum ada keterangan.

Perwira Urusan Humas Polres Kediri Ipda Endyk Wahyu mengatakan, saat ini kepolisian masih melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengungkap peristiwa itu.

"Sampai saat ini masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mayat bayi berada di RS.Bhayangkara untuk visum," ujar Ipda Endyk, Senin.

Kompas TV Polisi kini tengah menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com