Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Tabrak Pelajar, Grand Livina Terjun ke Parit, 6 Orang Terluka

Kompas.com - 03/12/2018, 11:18 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com – Kecelakaan tunggal sebuah mobil Grand Livina dengan nomor polisi DD 1487 XN terbalik di Jalan Trans Sulawesi Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (3/12/2018).

Kecelakaan terjadi pukul 07.30 WIB saat sopir berusaha menghindari pelajar yang sedang jalan kaki menuju ke sekolah. Kondisi mobil terjungkal atau terbalik dan berada dalam parit dengan posisi ban berada di atas.

Sopir Grand Livina, Rizal (35) mengatakan, kecelakaan terjadi setelah dia menghindari menabrak siswa SD Lare-lare.

"Saya menghindari anak sekolah. Saya lihat ada tiga orang anak sekolah tiba-tiba menyeberang. Saya berusaha menghindar dan membanting setir ke kiri," kata Rizal.

Baca juga: Pengemudi Kram Perut, Grand Livina Tabrak 7 Motor

Setelah membanting setir mobil ke kiri, dirinya sudah tidak bisa mengendalikan kondisi mobil karena pada saat itu sudah melaju ke dalam parit.

"Tidak lama mobil terjungkal turun ke parit, mobil serasa berputar. Setelah kami sadar, kami sekeluarga berusaha keluar dari dalam mobil,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, 6 orang penumpang selamat dari maut. Meski demikian, mereka terlihat syok dan beberapa penumpang terlihat mengalami luka-luka pada telinga dan wajah, termasuk sopir mengalami luka di telinga dan merasakan sakit di dada.

Salah seorang penumpang, Yayat mengaku sakit di bagian punggung.

“Hanya ini Pak luka di muka dan punggung saya sakit akibat terbentur,” ujarnya.

Baca juga: Ini Daftar Korban Tewas dan Terluka dalam Insiden Minibus Terjun ke Sungai Kampar

Polisi yang mendapat laporan adanya kejadian tersebut segera datang ke lokasi dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com