Terpeleset saat "Selfie" di Curug Bayan Banyumas, Mahasiswa IT Telkom Tewas Tenggelam

Kompas.com - 03/12/2018, 07:00 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban Mohammad Aldi Prayogi (18), mahasiswa asal Kalimantan Tengah yang tewas tenggelam saat berwisata di air terjun Curug Bayan, di Grumbul Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018). Dok. Tagana BanyumasTim SAR gabungan melakukan pencarian korban Mohammad Aldi Prayogi (18), mahasiswa asal Kalimantan Tengah yang tewas tenggelam saat berwisata di air terjun Curug Bayan, di Grumbul Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018).

BANYUMAS. KOMPAS.com - Seorang mahasiswa asal Kalimantan Tengah tewas tenggelam saat berwisata di air terjun di Curug Bayan, Grumbul Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018).

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Ady Candra mengatakan, korban bernama Mohammad Aldi Prayogi (18) warga Desa Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan.

"Selama di Banyumas, korban diketahui berstatus sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto," kata Ady melalui pesan tertulis, Senin (3/12/2018).

Ady menuturkan, kronologi bermula saat korban berwisata ke Curug Bayan bersama dua rekan kampus sesama perantauan dari Kalimantan, yakni Pratama Bagus Septianto (18) dan Ahmad Khairol Maulidi (19).

Baca juga: Perahu Pembawa Sembako Terbalik, 2 Pelajar SMP yang Menumpang Tewas Tenggelam

Sekitar pukul 15.30 WIB ketiganya naik ke atas tebing air terjun dan bermaksud mengambil swafoto. Namun nahas, korban terpeleset dari atas tebing andesit setinggi lima meter tersebut.

"Saat kejadian, kedua rekan korban berusaha menolong, namun tidak kuat dan mencari pertolongan," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, pengelola wisata Curug Bayan melaporkan kejadian ke Polsek Baturraden dan menghubungi Tim Tagana untuk membantu pencarian. Korban akhirnya dapat ditemukan di dasar air terjun dan dievakuasi pada pukul 16.50 WIB dalam kondisi meninggal.

Jasad korban dievakuasi ke Puskesmas 1 Baturraden untuk menjalani pemeriksaan. Dari informasi yang dihimpun, jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU belakang kampus ITT Telkom.

"Keluarga korban dari informasi akan terbang ke Purbalingga hari ini (3/12/2018)," pungkasnya.

Baca juga: KM Multi Prima Rute Surabaya-Waingapu Tenggelam, 7 Orang Hilang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X