Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naikkan Suara Partai, PKB Minta Bantuan pada Ridwan Kamil

Kompas.com - 02/12/2018, 11:35 WIB
Reni Susanti,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menaikkan suara partainya di Jabar.

"(Kami) minta bantuan Pak Ridwan Kamil," ujar Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dalam PKB Jabar Fest for 2019 di Sport Centre Pajajaran Bandung, Minggu (2/11/2018).

Saat ini, sambung Huda, posisi PKB di Jabar berada di 7 besar. Dalam pemilihan legislatif 2019, pihaknya menargetkan penambahan suara.

"Kami targetkan jadi 4 besar," ungkapnya.

Baca juga: Cak Imin: Kalau Jokowi Menang, PKB Bisa Dapat Menkominfo

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini lumbung suara PKB di Jabar berada di Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Karawang, dan Purwakarta.

Untuk Kota Bandung sendiri, PKB masih terus berupaya menaikkan suara. Salah satunya dengan mendekati kaum muda.

"Harus kami dekati gerakan yang bisa menyentuh logika kaum milenial. Kami harus mampu merangkul ide kreatif serta memberikan ruang yang seluas-luasnya," ungkapnya.

Berbagai langkah untuk mendekati kaum muda khususnya, telah disiapkan. Salah satunya, dengan pemasangan wifi gratis di 6.000 titik di Jabar.

Data PKB Jabar menyebutkan, dari target 6.000 titik baru 636 titik yang terpasang. Sedangkan secara nasional, PKB menargetkan pemasangan 60.000 wifi gratis.

Selain itu, PKB menggelar PKB Jabar Fest for 2019. Acara yang dihadiri sekitar 7.000 orang ini sebagai gerakan merebut hati rakyat Jabar memenangkan PKB di 2019.

Acara itu dihadiri para kader kota/kabupaten di Jabar, tokoh PKB, menteri dari PKB, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kompas TV Bentuk syukur dalam doa berjamaah ini diharapkan mampu menyejukkan suasana negara di tahun politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com