Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Jenazah Kembali Ditemukan di Perairan Selat Malaka

Kompas.com - 01/12/2018, 20:25 WIB
Citra Indriani,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tiga jenazah, dua di antaranya tanpa identitas, kembali ditemukan di Perairan Selat Malaka Desa Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (1/12/2018). Tiga jenazah itu terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki.

"Satu korban ditemukan identitasnya (KTP) bernama Maya Karina (39) alamat Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sementara dua korban laki-laki belum kami ketahui identitasnya," kata Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Kasmandar Subekti kepada Kompas.com.

Baca juga: Satu Lagi Jenazah yang Ditemukan di Selat Malaka Teridentifikasi

Dia menjelaskan, tiga jenazah itu ditemukan nelayan dan tim gabungan yang melakukan penyisiran di kawasan Perairan Selat Malaka. Penyisiran dilakukan setelah sebelumnya ditemukan lima jenazah lainnya.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andri Setiawan sebelumnya mengatakan, lima jenazah sebelumnya ditemukan pada hari yang berbeda-beda. Satu jenazah ditemukan hari Minggu lalu, tiga ditemukan hari Kamis, dan satu lagi ditemukan Jumat kemarin. 

Dari lima jenazah sebelumnya itu, dua jenazah sudah diketahui identitasnya. Mereka adalah Ujang Chaniago (48) warga Lubuk Nyiur Dusun V Koto Mudiek Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), dan Mimi Dewi warga Dumai, Riau. 

Sementara tiga jenazah yang ditemukan hari ini, kondisinya sudah mengenaskan. Petugas telah mengangkat jenazah itu dari laut dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk diautopsi.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki 5 Orang yang Tewas di Perairan Selat Malaka

Korban bernama Maya Karina dengan ciri-ciri mengenakan sweater warna merah bermotif hitam, baju kaos oblong warna hitam abu-abu, celana jeans warna biru dongker, tinggi badan 150 sentimeter.

Satu jenazah pria ciri-cirinya mengenakan baju kaos berkerah warna merah maron pada bagian dada kiri bertuliskan nama maskapai penerbangan Airasia, celana pendek (boxer) warna ungu dan tinggi badan 168 sentimeter.

Satu jenazah pria lainnya mengenakan baju kaos oblong warna abu-abu yang pada lengan kiri bertuliskan There Is Not,  celana jeans panjang warna biru dongker, dan tinggi badan 160 sentimeter.

Polisi belum mengetahui penyebab kematian para korban tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com