Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Hilang Kendali, Pasutri Jatuh dan Tewas Tertabrak Truk

Kompas.com - 30/11/2018, 22:41 WIB
Idon Tanjung,
Khairina

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Azwar (65) dan istrinya Mursida (60) tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Pertiwi, Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (30/11/2018).

"Penyebab kecelakaan, pengendara sepeda motor (Azwar) hilang kendali saat ngerem mendadak, karena di depannya ada tanggul di jalan. Kedua korban terjatuh ke aspal dan tertabrak truk bermuatan besi," kata Kapolres Siak AKBP Ahmad David, Jumat.

Dia menjelaskan, awalnya korban dan istrinya menggunakan sepeda motor BM 2229 YO datang dari arah Jalan Pertiwi menuju Jalan AMD Bunut.

Korban kemudian dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil truk BK 9058 XD yang dikemudikan Taufik Sahbudi (42), yang membawa muatan besi tua.

"Korban berusaha mendahului truk dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba kaget melihat tanggul di depan sebelah kanan jalan. Korban kemudian mengerem mendadak yang mengakibatkan dia hilang kendali," sebut David.

Pengendara sepeda motor, sambung dia, jatuh ke arah depan dan istrinya masuk ke kolong truk hingga mengakibatkan luka berat. Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

David menambahkan, kerugian materil dalam peristiwa kecelakan lalu lintas tersebut, ditaksir Rp 100 ribu. Kasus tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Siak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com