Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Dua Anak Jadi Korban Perampokan, Satu Korban Disekap di Kamar Mandi

Kompas.com - 29/11/2018, 15:54 WIB
Defriatno Neke,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MUNA, KOMPAS.com - Ibu dan dua anaknya yang tinggal di Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi korban perampokan pada Kamis (29/11/2018) pukul 03.00 WITA. 

Ibu rumah tangga tersebut bernama Hamdia Marati. Sementara anak yang jadi korban penyekapan masih berusia 13 tahun. Korban disekap lantaran berani melawan perampok. 

Pelaku perampokan berhasil masuk ke rumah korban melalui jendela. Pelaku menggunakan penutup kepala. Pelaku yang masuk ke kamar korban langsung menodongkan senjata tajam. 

“Dia (pelaku) masuk dan dia tarik saya dan dia todongkan pisau di sini (leher), saya tanya salahku apa, tapi saya istighfar terus, dia (pelaku) tanya mana uangmu, mana uangmu,” kata Hamdia Marati, Kamis (29/11/2018). 

Baca juga: Istri Sopir Taksi Online Korban Perampokan: Ikhlaskan Papa ya Nak...

“Anakku yang satunya dia bilang, pak jangan ganggu mamaku, nanti saya ambilkan uang. Anakku cari kunci dan dia ambilkan uang dari dalam lemari,” ujarnya.

Sementara itu, anak korban yang lain secara berani melawan sang perampok, merebut pisau dan mematahkannya.  

“Dia datang dengan pisau dan bilang jangan ribut,, jangan rebut,,, dia maju, Saya mundur, saya sempat ambil pisaunya saya kasih patah,” ucap anak korban, 

“Dia pegang gagangnya dan dia sempat pukul di sini (tengkuk). Abis itu disekap di sini (kamar mandi),” tuturnya.

Usai mengambil uang ratusan juta rupiah, pelaku perampokan langsung melarikan diri. Saat ini ketiga korban masih kelihat trauma akibat perampokan tersebut.

Aparat kepolisian dari Polres Muna, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP di dalam rumah korban. Belum ada keterangan yang didapatkan dari pihak kepolisian terkait kejadian ini. 

Baca juga: Hasil Perampokan Minimarket di Tangerang Akan Digunakan Pelaku untuk Judi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com