Warga Minta Risma Tanam Pohon Tabebuya Lebih Banyak

Kompas.com - 29/11/2018, 14:28 WIB
Pohon Tabebuya di sekitar Jalan Jemursari Surabaya KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALPohon Tabebuya di sekitar Jalan Jemursari Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com — Mekarnya bunga tabebuya di Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari terakhir disambut bahagia warga Surabaya.

Warga meminta Pemkot Surabaya lebih banyak lagi menanam pohon tabebuya agar Kota Surabaya terlihat lebih indah.

Lisa Diana Apriningtyas, warga Pondok Benowo Indah, mengaku tidak menemukan pohon tabebuya di daerahnya, di Surabaya barat.

Dia pun harus ke tengah kota hanya untuk melihat dan mengambil gambar dengan latar belakang pohon tabebuya yang sedang berbunga.

"Di sekitar rumah saya tidak ada. Harusnya Bu Risma (Wali Kota Surabaya) bisa lebih banyak lagi menanam pohon tabebuya sampai merata di seluruh Surabaya," kata mahasiswa semester VI sebuah kampus swasta ini.

Baca juga: Cantiknya Bunga Tabebuya di Surabaya: Mekar di Musim Hujan, Mirip Musim Sakura di Jepang

Sementara itu, Murdiati Hafsah, pegawai swasta, mengatakan, pohon tabebuya harusnya tidak hanya ditanam di sisi jalan protokol Kota Surabaya.

"Di jalan-jalan lintas kecamatan dan di kampung-kampung mungkin bisa juga. Biar di Surabaya seperti di Jepang," ujarnya.

Turunkan stres warga

Sementara itu, pohon tabebuya di Surabaya, menurut politisi PDI-P Jawa Timur, Agatha Retnosari, tidak hanya menambah kecantikan Kota Surabaya.

"Di tengah kehidupan warga metropolitan yang terkadang keras, keberadaan bunga-bunga tersebut sungguh menenteramkan jiwa, bisa mengurangi tingkat stres karena tekanan pekerjaan," kata perempuan yang juga anggota Komisi E DPRD Jawa Timur ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X