Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Kami Tetap pada Sikap Memenangkan Prabowo-Sandi

Kompas.com - 28/11/2018, 20:05 WIB
Putra Prima Perdana,
Khairina

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com- Agus Harimurti Yudhoyono, selaku Komandan di Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat angkat bicara terkait sikap partainya. 

Selama ini, Partai Demokrat diisukan setengah hati dalam memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa AHY ini menjelaskan, sikap partainya tidak pernah berubah. Menurut dia, Partai Demokrat akan konsisten memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Kami tetap pada sikap untuk memenangkan Prabowo-Sandi di pilpres,” kata AHY saat ditemui di kafe Little Collins, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: 2 Tahun Keliling Indonesia, SBY dan AHY Rumuskan 14 Prioritas Partai Demokrat

AHY menambahkan, sikap Partai Demokrat yang membebaskan kadernya memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019 hanya sebagai sebuah strategi agar bisa meraup suara banyak di ajang Pileg 2019 yang digelar bersamaan dengan pilpres.

“Ini harus tidak dilihat dalam satu persepsi saja. Pemilu 2019 ini berbeda dari pemilu sebelumnya karena digelar serentak dengan pileg. Kalau salah mengambil strategi, kemudian salah menggunakan taktik, maka di pileg kita bisa gagal. Demokrat tidak ingin kehilangan suara di pileg,” akunya.

AHY mengimbau agar masyarakat berimbang dalam melihat situasi Partai Demokrat saat ini.

Menurut dia, seluruh partai politik di Indonesia akan berupaya keras untuk memenangkan pileg agar terhindar dari aturan presidential treshold.

“Setiap partai ingin tambah suara. Itu adalah sasaran setiap partai politik termasuk Demokrat. Tentu berlebihan kalau hanya Demokrat saja yang disoroti,” tandasnya.

Kompas TV Indobarometer merilis survei kandidat capres dan cawapres 2019.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com