Kisah Desainer Busana Difabel Rahmat Hidayat, Idolakan Ivan Gunawan dan Ingin Ketemu Jokowi (2)

Kompas.com - 28/11/2018, 12:00 WIB
Rahmat Hidayat saat tengah menyelesaikan desain busana di kediamannya di Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (27/11/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Rahmat Hidayat saat tengah menyelesaikan desain busana di kediamannya di Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (27/11/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sosok Rahmat Hidayat (25) mendadak jadi perbincangan di dunia maya. Dengan keterbatasan fisik, Rahmat cukup piawai mendesain desain busana. Ragam karya yang ia unggah lewat akun instagram pribadinya mendapat respons positif dari warganet.

Rahmat mengatakan, salah satu sosok yang ia kagumi dalam dunia desain busana adalah Ivan Gunawan.

"Gak tahu, saya suka karakter desainnya. Saya ingin bisa seperti Kak Ivan, jago banget desainnya. Saya ingin ketemu Kak Ivan," ungkap Rahmat saat ditemui di kediamannya, Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (27/11/2018).

Selain itu, Rahmat juga sangat ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Rahmat tengah mendesain sebuah busana khusus untuk Jokowi.

"Saya suka keramahan beliau. Kalau ketemu saya ingin buatkan desain baju untuk Pak Jokowi," ujar Rahmat.

Baca berita sebelumnya di: Kisah Rahmat Hidayat, Difabel Asal Bandung Barat yang Jago Desain Busana (1)

Meski tak pernah mengenyam pendidikan formal, desain karya Rahmat ternyata pernah dibeli oleh desainer ternama, Eko Tjandra. Desain busana Rahmat juga pernah digunakan oleh artis Soimah dan Inul Daratista sewaktu ia ikut dalam sebuah acara reality show.

"Waktu dulu pernah waktu bulan puasa pernah dibeli sama desainer Eko Tjandra. Pernah juga dibuat untuk Soimah dan Inul sesudah diundang di acara reality show," tutur anak pertama dari lima bersaudara itu.

Karya-karyanya Rahmat juga telah banyak diminati setelah ia rajin mengunggah hasil karyanya lewat akun sosial media Instagram dan Facebook pribadinya.

"Pas bulan Ramadan pesanan datang dari Bandung, Surabaya, Jakarta. Saya jual Rp 50 ribu untuk tiap desain," kata dia.

Rahmat pun berharap ada pihak yang mau memberi ilmu tentang desain busana. Ia mengaku sangat terobsesi dengan dunia desain fesyen dan ingin terus mengembangkan bakatnya.

"Saya itu sukanya gambar gaun pengantin dan busana muslim. Harapan ke depan ingin bisa ngembangin bakat yang saya punya, ingin punya butik. Ingin sekolah desain biar bakatnya lebih tereksplorasi lagi," tandasnya. 

Baca juga kisah selanjutnya di: Kisah Desainer Busana Difabel Rahmat Hidayat, Idolakan Ivan Gunawan dan Ingin Ketemu Jokowi (2)



Close Ads X