Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Kunjungan Sandiaga di Banyuwangi, Tawarkan OK OCE hingga Goyang Dua Jari

Kompas.com - 28/11/2018, 10:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sanndiaga Uno berkunjung ke Kota Banyuwangi pada hari Selasa (27/11/2018). Calon wakil presiden nomor urut 2 itu pun berjanji dan memberikan pernyataan politik kepada warga masyarakat.

Mulai dari program OK OCE bagi para perajin alat dapur di Desa Kalibaru Wetan hingga ucapan selamat kepada Ahok yang dikabarkan bergabung dengan PDI-P.

Berikut ini sejumlah fakta menarik terkait kunjungan Sandiaga Uno di Banyuwangi.

1. Janji OK OCE untuk perajin alat dapur di Sayangan

Sandiaga Uno saat berpose di depan pendukungnya saat berkunjung ke Banyuwangi, Selasa (27/11/2018).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Sandiaga Uno saat berpose di depan pendukungnya saat berkunjung ke Banyuwangi, Selasa (27/11/2018).

Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menjanjikan program OK OCE kepada pengrajin alat dapur saat berkunjung ke pusat pembuatan alat dapur dari alumunium di Sayangan, Dusun Tegalpakis, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (27/11/2018).

Menurut dia, para pengrajin di Sayangan perlu mendapatkan bantuan modal dan pendampingan agar bisa bersaing dengan pabrikan yang memiliki modal lebih besar dan alatnya lebih canggih.

"Tadi ada pengrajin yang mengeluh untuk Jawa, Bali, sedang lesu. Permintaan menurun. Ini harus kita dampingi. Belum lagi jika dollar naik, akan menjadi masalah baru karena harga bahan baku alumunium juga dipengaruhi oleh dollar," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Perdebatan Harga Pasar Jokowi Vs Sandiaga Bikin Pertarungan Pilpres Lebih Rasional

2. Program pendampingan bagi perajin aluminium

Sandiaga Uno saat berfoto bersama pendukungnya di Banyuwangi Selasa (27/10/2018)KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Sandiaga Uno saat berfoto bersama pendukungnya di Banyuwangi Selasa (27/10/2018)

Sandiaga mengatakan, saat ini ada 50 pengrajin alat dapur dari aluminium di Banyuwangi yang menyerap sekitar 500 tenaga kerja.

Namun sayangnya, Sandaiaga menganggap ada pengrajin yang masih belum bisa membedakan bahan baku yang tahan karat dan tidak.

Hal ini membuat Sandiaga merencanakan pendampingan melalui program OK OCE seandainya nanti terpilih menjadi presiden.

"Tapi saya lihat, perhatian Pemerintah Banyuwangi sudah sangat bagus karena setiap tahun ada festival dandang di sini, sehingga banyak yang mengenal Sayangan. Saya juga pernah mendapatkan suvenir dari sini saat datang ke Banyuwangi beberapa waktu lalu," kata Sandiaga.

Baca Juga: Kunjungi Perajin Alat Dapur di Banyuwangi, Sandiaga Uno Janjikan Program OK OCE

3. Sandiaga goyang dua jari di Banyuwangi

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiga Uno berjoget dengan para penyanyi wanita saat dirinya diundang untuk menjadi pembicara dalam acara bertajuk Motivasi Akbar Wirausaha Muda, Mandiri dan Kreatif dalam Menciptakan Ide Bisnis untuk Anak SMA Mahasiswa yang diadakan di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur, Sabtu (1/4/2017).Kompas.com/Alsadad Rudi Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiga Uno berjoget dengan para penyanyi wanita saat dirinya diundang untuk menjadi pembicara dalam acara bertajuk Motivasi Akbar Wirausaha Muda, Mandiri dan Kreatif dalam Menciptakan Ide Bisnis untuk Anak SMA Mahasiswa yang diadakan di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur, Sabtu (1/4/2017).

Sandiaga Uno mengajak pendukungnya di Banyuwangi goyang dua jari, Selasa (27/11/2018).

Sambil mengacungkan dua jari, Sandiaga Uno mengganti lirik lagu dangdut goyang dua jari yang dipopulerkan oleh Sandrina Mazayya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com