Jokowi Minta Kepala Daerah Integrasikan Kawasan Industri dan Wisata dengan Tol Jakarta-Surabaya

Kompas.com - 28/11/2018, 10:27 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tolo Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi Desa Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPresiden Jokowi meresmikan Jalan Tolo Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi Desa Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).


SRAGEN, KOMPAS.com - Presiden Jokowi mengajak para kepala daerah di lintasan Tol Jakarta-Surabaya untuk mengintegrasikan kawasan industri dan wisata di daerahnya dengan tol tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sregen-Ngawi di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi, Desa Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).

"Dengan selesainya Jakarta-Surabaya ini, saya ingin seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan industri, yang baru maupun yang lama, mengintegrasikan tol ini dengan kawasan wisata agar semakin ramai," kata Jokowi.

Baca juga: Mudik Natal Lewat Tol Jakarta-Surabaya Cukup 12 Jam

Jokowi tidak ingin keberadaan jalan tol ini hanya sebagai sarana transportasi. Justru, keberadaan jalan tol ini harus dimanfaatkan secara maksimal.

"Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol. Semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya benar-benar maksimal. Mobilitas orang, mobilitas barang, melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat," terang dia.

Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer telah dinyatakan layak dan siap dioperasikan sebagai jalan tol, melalui keputusan Menteri PUPR Nomor: 896/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada tanggal 12 November 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X