Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa, "Driver" Ojek Online Demo Desak Prabowo Minta Maaf

Kompas.com - 26/11/2018, 18:45 WIB
Caroline Damanik

Editor

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Puluhan driver ojek online di Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat, Senin (26/11/2018) pagi.

Aksi yang dilakukan para driver ojek online tersebut merupakan buntut atas pernyataan Prabowo Subianto pada acara Indonesia Economic Forum, 21 November 2018.

Di forum itu, pasangan Sandiaga Uno menyebut lulusan SMA tak lanjut kuliah tetapi menjadi driver ojek online.

Sontak pernyataan tersebut memancing aksi ojek online digelar di beberapa daerah, termasuk di Bojonegoro.

Kordinator lapangan, Kikis, mengatakan, apa yang disampaikan Prabowo sangatlah melukai perasaan dari para pengendara ojek online.

Dia mengatakan bahwa pekerjaan sebagai tukang ojek bukanlah pekerjaan yang tidak mulia. Dengan memeras keringat sebagai pengemudi ojek online, mereka bisa menghidupi keluarga di rumah.

"Meski kami ojek online, tapi punya harga diri. Kami menuntut Prabowo minta maaf atas pernyataannya," teriak Kikis.

Dia menambahkan, aksi yang dilakukan ojek online di Bojonegoro bukan berdasarkan paksaan dari pihak mana pun. Menurut Kikis, tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik menjelang Pilpres 2019.

Namun, driver ojek online sangat kecewa dengan pernyataan Prabowo tersebut sehingga pada aksi kali ini, mereka menuntut permintaan maaf dari capres nomor urut dua.

"Kami menuntut Prabowo minta maaf atas pernyataan beberapa hari lalu, kami menjalankan pekerjaan secara terhormat," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi serupa sebelumnya juga dilakukan para driver ojek online di Tuban, Sabtu (24/11/2018), dan Lamongan. Mereka menuntut hal yang sama dari Prabowo.

 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Driver Ojek Online Bojonegoro Berunjuk Rasa, Tuntut Prabowo Subianto Minta Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com