Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Rektor Unimal Aceh Dicatut untuk Meminta Uang

Kompas.com - 26/11/2018, 16:53 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Akun media sosial Facebook Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Apridar dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang pada masyarakat di Aceh.

Informasi itu diketahui setelah sejumlah masyarakat dan alumnus kampus itu mengonfirmasi langsung pada guru besar ilmu ekonomi itu.

Salah seorang alumnus Unimal Rahmadi M Ali yang kini berada di Jakarta, Senin (26/11/2018) menyebutkan, awalnya akun yang mengatasnamakan Apridar itu meminta pertemanan lewat Facebook.

Setelah diterima, akun itu langsung mengabari akan menyelenggarakan acara santunan buat anak yatim, sehingga seluruh masyarakat diminta untuk menyumbang untuk santunan tersebut.

“Saya curiga, biasanya Pak Rektor tak pernah meminta sumbangan. Kecurigaan saya semakin terbukti ketika saya ajak berbicara dalam bahasa Aceh dia masih menjawab dalam bahasa Indonesia,” sebut Rahmadi.

Baca juga: Mengenal Rektor Unimal, Pernah Berjualan Es Lilin hingga Sosok Ibu di Mata Apridar

Hal yang sama disebutkan dosen Unimal Ayi Jufridar. Modusnya, meminta uang sebesar Rp 5 juta untuk diberikan santunan pada anak yatim dalam waktu dekat ini.

Bahkan ditulis, uang tersebut harap dikirimkan ke nomor rekening BCA  4870663248 atas nama Mely.

“Saya telepon langsung Prof Apridar untuk mengabari hal itu. Awalnya saya mengira akun Facebook-nya diambil alih pihak lain, ternyata tidak. Akun itu dibuat yang baru dan mengajak pertemanan baru pula lalu minta uang,” kata Ayi.

Sementara itu, Prof Apridar meminta seluruh masyarakat yang diminta uang jangan percaya pada akun tersebut.

“Itu saya pastikan penipuan, jangan dilayani dan jangan dipercaya,” pungkasnya.

Kompas TV Pelaku pembakaran gedung rektorat dan administrasi Universitas Malikussaleh telah menyerahkan diri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com