Berkunjung ke Puri Mataram, Jusuf Kalla Disuguhi Jagung Rebus dan Klepon

Kompas.com - 26/11/2018, 16:08 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berkeliling melihat Puri Mataram, Senin (26/11/2018). KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMAWakil Presiden Jusuf Kalla saat berkeliling melihat Puri Mataram, Senin (26/11/2018).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berkeliling melihat dan menikmati tempat wisata keluarga Puri Mataram di Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman.

Tak hanya itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga disuguhi makanan tradisional berupa jagung rebus dan klepon.

Sekitar pukul 11.41 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di tempat wisata keluarga Puri Mataram di Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman.

Wakil Presiden Jusuf Kalla lantas berjalan kaki berkeliling melihat berbagai wahana. Turut menemani berkeliling, Sekjen Kemendes, Anwar Sanusi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

Baca juga: Sambut Jusuf Kalla di Puri Mataram, 25 Anak Mainkan Gamelan Tembang Dolanan

Usai berkeliling Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan menikmati suasana di Puri Mataram dengan duduk di sebuah pendopo. Tak hanya itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga disuguhi makanan tradisional.

"Tadi Kami menyuguhkan makanan tradisional seperti Klepon, jagung rebus dan kacang rebus. Kalau minumannya tadi teh," ujar Warsono, Kepala Unit Resto Ndelik, Puri Mataram, Senin (26/11/2018)

Warsono menuturkan makanan yang disuguhkan untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan menu jalanan Pasar Ndelik. Pasar ini digelar setiap minggu di Puri Mataram.

"Setiap hari minggu kami ada pasar Ndelik, temanya makanan tradisional jaman dulu. Nah, beberapa diantaranya ya ada jagung rebus, kacang rebus, klepon," ungkapnya.

Setelah menikmati makanan tradisional yang di suguhkan Wakil Presiden Jusuf Kalla lantas meninggalkan lokasi wisata keluarga Puri Mataram di Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X