Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Potongan Tangan Manusia di Jalan: Pemiliknya Adalah Mahasiswa Korban Begal Sadis

Kompas.com - 26/11/2018, 15:53 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Kasus penemuan potongan tangan yang tergeletak di tengah Jl Pontiku, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dan korbannya seorang mahasiswa Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM), Imran (19) warga Kabupaten Enrekang merupakan korban begal.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono yang dikonfirmasi, Senin (26/11/2018) mengatakan, saat itu korban ke Jl Datuk Ribandang untuk ke rumah temannya, Khaerul (21) Minggu (25/11/2018) sekitar pukul 23.30 Wita.

Saat di depan rumah rekannya, korban menelpon untuk dibukakan pintu pagar yang sedang terkunci.

“Saat korban sedang menelpon, datang dua orang berboncengan motor matic berupaya merampas handphone tersebut. Namun mendapat penolakan, pelaku pun mengayunkan parang ke arah korban. Korban lalu menangkis ayunan parang tersebut dengan menggunakan tangan kirinya hingga putus,” katanya.

Baca juga: Begal yang Tewaskan Mahasiswi di Bandung Diancam Hukuman Mati

Merasa nyawanya makin terancam, lanjut Wirdhanto, korban pun terpaksa melepaskan handphone miliknya kepada kedua pelaku pencurian dengan kekerasan itu. Selanjutnya, korban kemudian dilarikan ke RS Awal Bross oleh rekannya untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

“Korban masih dirawat di RS Awal Bross. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Dugaan kuat sementara, kasus ini adalah kasus pencurian dengan kekerasan. Karena handphone korban dibawa oleh kedua pelaku,” tuturnya.

Wirdhanto menambahkan, setelah mengantarkan korban ke RS Awal Bross. Korban meminta rekannya agar mencari potongan tangannya yang terjatuh saat perjalanan ke rumah sakit.

“Saat di ruang UGD RS Awal Bross, korban mengatakan kepada temannya agar pergi mencari dulu potongan tangan yang jatuh di jalanan. Sesampainya di lokasi kejadian, rekan korban telah melihat mobil patroli polisi dan kerumunan warga. Disitulah rekan korban menyampaikan, bahwa potongan tangan tersebut milik temannya yang kini dirawat di RS Awal Bross,” tambahnya.

Baca juga: Potongan Tangan Manusia Ditemukan di Jalan, Pemiliknya Dirawat di RS

Sebelumnya telah diberitakan, warga sekitar Jl Pontiku-Jl Datuk Ribandang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar digegerkan dengan penemuan potongan tangan yang tergeletak di tengah jalan, Minggu (25/11/2018) malam.

Potongan tangan ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengendara becak motor (Bentor) di depan warung kopi (warkop) 45. Warga sekitar pun kemudian geger dengan penemuan potongan tangan tersebut dan melaporkannya ke aparat Polsekta Tallo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com