Runway Basah, Pesawat Garuda Sempat Tergelincir di Bandara Adisutjipto

Kompas.com - 25/11/2018, 21:00 WIB
Pesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Pesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia GA210 CGK-JOG sempat tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (25/11/2018) siang.

Namun, peristiwa tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rio Hendarto Budi Santosa, membenarkan kejadian pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Yogyakarta sempat tergelincir.

Baca juga: Jarak Pandang 500 Meter di Pontianak, Pesawat Garuda Terbang Kembali ke Cengkareng


"Iya benar, pesawat Garuda," ujar Rio, saat dihubungi, Minggu (25/11/2018).

Rio menuturkan, menurut laporan dari Pilot Garuda Indonesia, pesawat tergelincir karena lancasan pacu basah.

"Menurut laporan dari pilot sih runway-nya basah," ungkap Rio.

Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pesawat Garuda yang roda depan sedikit keluar dari landasan pacu ini juga langsung dievakuasi.

Baca juga: Terkendala Ketersediaan Pesawat, Garuda Belum Layani Penerbangan ke Luar Negeri dari batam

Peristiwa siang tadi juga tidak berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

"Alhamdulillah penerbangan dari dan menuju Yogyakarta normal. Penumpang yang di Garuda tersebut juga sudah diberangkatkan dengan Garuda berikutnya ke tujuan," pungkas dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X