Mobil Terjun ke Laut di Jayapura, Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 25/11/2018, 11:32 WIB
Mobil Avanza yang dikendarai korban di evakuasi dari laut John Roy PurbaMobil Avanza yang dikendarai korban di evakuasi dari laut

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Avanza warna Silver bernomor polisi DS 1550 AZ terjun bebas ke laut, dermaga Kota Jayapura Papua, Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 23.00 WIT.

Akibatnya, empat orang yang ada di dalam mobil ditemukan meninggal dunia.

Diketahui para korban adalah pasangan suami istri bersama dua orang anaknya, identitasnya, Indra Gunawan (35) yang sehari-hari bekerja sebagai anggota Polri, Asty (34) istri Indra Gunawan dan kedua anaknya Javier Hafizh Fathoni (10) dan Ajeng Qirani Auristela Madinah (3).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, dari keterangan saksi-saksi, sebelum peristiwa naas itu terjadi, korban bersama keluarganya masuk ke area pelabuhan dengan menggunakan mobil.

Baca juga: Gagal Menyalip Bus, Mobil Terjun ke Sawah

 

Korban kemudian memarkir kendaraannya di area bongkar muat kontainer atau di dekat dermaga yang saat itu ada KM Tanto Expres yang tengah melakukan aktivitas bongkar muat barang.

Lantaran posisi parkir mobil berada di area kerja, lanjut Kamal, salah seorang saksi menyampaikan agar kiranya kendaraan tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang lebih aman karena ada aktifitas bongkar muat barang.

“Saat itu pengemudi berusaha memutar untuk memindahkan kendaraannya dari tempat parkir, namun pengemudi tersebut tidak melihat tepi dermaga sehingga mobil tersebut terjun ke laut,” ungkap Kamal.

Saksi yang melihat adanya sebuah mobil jatuh ke laut, ungkap Kamal, saksi yang merupakan salah satu karyawan PT Pelindo langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek KPL (Kawasan Pelabuhan Laut) Jayapura.

Baca juga: Sopir Kurang Hati-hati, Mobil Terjun dari Lantai Dua Hotel

“Hampir kurang lebih 1,5 jam aparat kepolisian melakukan evakuasi. Lalu ditemukan dua orang anak korban dari dalam mobil dalam keadaan meninggal,” paparnya.

“Kemudian sekitar 30 menit selanjutnya, dua orang korban lainnya yakni pengemudi bersama istrinya berhasil di evakuasi dengan kondisi meninggal. Kini ke empat jenazah telah di evakuasi ke RS Bhayangkara, untuk kepentingan penyelidikan,” imbuh Kamal

Ia menambahkan, saat ini aparat kepolisian juga telah melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan ini.

“Tentu terhadap peristiwa ini, kita juga melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X