Sandiaga Senang Bisa Iris Tempe Setipis Kartu ATM

Kompas.com - 23/11/2018, 16:46 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat mengiris tempe dengan ukuran yang tipis di Sentra Industri Keripik Tempe Sanan, Kota Malang, Jumat (23/11/2018)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat mengiris tempe dengan ukuran yang tipis di Sentra Industri Keripik Tempe Sanan, Kota Malang, Jumat (23/11/2018)


MALANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Sentra Industri Keripik Tempe Sanan, Kota Malang, Jumat (23/11/2018).

Di sela kunjungannya itu, Sandiaga sempat menggantikan posisi salah satu pengrajin yang sedang mengiris tempe dengan pisau.

Sandiaga mengiris tempe dengan ukuran yang tipis layaknya yang dikerjakan oleh pengrajin keripik tempe pada umumnya.


Sebab, tempe itu akan digoreng dan dijadikan keripik tempe. Saat itu, Sandiaga benar - benar menemukan tempe setipis kartu Anjungan Tunai Mandiri ( ATM).

"Harus hati - hati karena kalau terlalu tipis dia (tempe) pecah. Dan ini benar - benar ini setipis kartu ATM. Ini teknik yang harus dilakukan dengan penuh ketelitian," katanya.

"Dan akhirnya tempenya bisa setipis ATM," imbuhnya.

Baca juga: Di Magelang, Sandiaga Uno Penasaran dengan Tempe Gembus yang Mirip Teropong

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun merasa senang karena akhirnya menemukan tempe yang setipis ATM. Meskipun tempe di lokasi itu untuk dijadikan keripik, bukan untuk dikonsumsi layaknya tempe pada umumnya.

"Sensasinya ini luar biasa. Berarti melihat dengan mata kepala sendiri bahwa ada tempe setipis ATM," katanya.

Sandiaga menilai, olahan keripik tempe itu sebagai upaya untuk menyiasati harga kedelai yang naik. Karena kenaikan harga kedelai itu, Sandiaga menyebutkan, pengrajin memilih untuk mengecilkan ukuran keripik tempe yang dibuatnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X