Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Petugas Curiga, Penumpang Lion Air Ini Ternyata Sembunyikan Sabu di Pakaian Dalamnya

Kompas.com - 23/11/2018, 13:13 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - VC, warga asal Batu Kambing, Sumatera Barat (Sumbar) kedapatan oleh petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim Batam membawa narkotika golongan I jenis Sabu sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (22/11/2018).

Saat diamankan, VC hendak melakukan perjalanan dari Batam-Semarang-Banjarmasin menggunakan maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT272 dan JT542.

Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) KPU BC Tipe B Batam Sumarna kepada Kompas.com membenarkan atas penangkapan tersebut.

Sumarna mengaku sabu yang jumlahnya 205 gram itu disimpan pelaku di pakaian dalamnya yang terlebih dahulu dikemas rapi didalam kantong plastik.

Baca juga: Gelapkan Sepeda Motor untuk Beli Sabu, Martono Dibekuk Polisi

"Petugas curiga dengan geriknya, makanya usai melintasi mesin X-Ray, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan akhirnya menemukan Methamphetamine tersebut," kata Sumarna, Jumat (23/11/2018).

Tidak itu saja, Sumarna mengaku petugas juga sempat melakukan tes urine terhadap tersangka, namun hasil tes urinenya negatif.

"Pengakuan tersangka barang itu bukan miliknya, melainkan milik temannya yang dititipkan kepada dirinya dan setelah sampai di Semarang akan ada yang menjemputnya," kata Sumarna menirukan keterangan tersangka.

Selanjutnya pada hari yang sama, tersangka dan barang Bukti langsung dilimpahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang.

"Kami serahkan ke Satres Narkoba untuk ditindak lanjuti jaringan dari tersangka ini," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com