Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Berambut Putih Ditemukan Tewas Tergeletak di Tengah Hutan Blora

Kompas.com - 22/11/2018, 16:25 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Warga Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di tengah hutan di dekat perkampungan, Rabu (21/11/2018).

Jasad perempuan dengan rambut yang telah beruban ini ditemukan di kawasan hutan RPH Nglamping, BKPH Wonogadung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh warga setempat yang sedang berburu hewan di hutan pada dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Bambang (60) dan Juwanto (29) yang tengah berjalan kaki terkejut dengan apa yang mereka lihat di sela aktivitas perburuannya. Bukan hewan buruan yang mereka temui, dua pria ini justru menemukan jasad seorang lanjut usia. 

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Mahasiswi Asal Blora Diperkosa Supir Travel

Kapolsek Jiken, Iptu Putoro Rambe, menyampaikan, usai menemukan mayat lansia tersebut, kedua pria yang hobi berburu hewan di hutan itu lantas menghubungi pihak desa hingga dilaporkan ke Polsek Jiken. 

"Saat ditemukan, mayat tersebut memakai baju lengan panjang  warna hitam, rok berwarna abu-abu, dan sandal jepit warna biru. Tinggi tubuhnya sekitar 155 cm," terang Iptu Putoro Rambe.

Diduga kelelahan 

Kepolisian kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi sampai akhirnya identitas mayat pun bisa diketahui. Korban adalah Parijah (70), warga Dusun Nglamping, Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Dari hasil pemeriksaan tim medis pada fisik korban tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan. Jasad Parijah selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan dengan layak.

"Korban kelelahan karena berjalan kaki hingga terkena serangan jantung. Keterangan medis tersebut, dikuatkan dengan kesaksian salah satu anggota keluarga. Korban menderita gangguan ingatan dan sering berjalan keluar rumah tanpa pamit kepada keluarganya. Sudah sehari menghilang dari rumah," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com