Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edy Rahmayadi: Sumut Ini Besar, Saya Tak Bisa Sendirian...

Kompas.com - 22/11/2018, 14:07 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Khairina

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – Saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut periode 2018-2022 di Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Sumut membutuhkan Al Washliyah dalam pembangunan daerah ini.

Dia juga menyatakan, Al Washliyah bukan hanya milik para pengurus, kader dan anggotanya saja, tapi milik seluruh masyarakat.

"Saya butuh teman dan sahabat untuk bersama-sama membuat Sumut lebih baik lagi. Jadi Al Washliyah bukan punya Anda, ini milik Sumut, jangan main-main," kata Edy, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Edy Rahmayadi: Para Kades, Mau Dijadikan Apa Nias Ini?

Dia berharap, organisasi Islam sepuh ini dapat terus berkembang dan besar seperti Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah.

"Kalau ada Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah di Jawa, di Sumatera ada Al Washliyah," imbuhnya.

Kepada para kader, Edy meminta agar ikut berperan aktif dalam pemberantasan penyakit masyarakat, seperti prostitusi, judi, minuman keras, dan hal-hal buruk lainnya.

"Sumut ini besar, saya tak bisa sendirian," ujar dia.

Menurut Edy, Al Washliyah lahir sebelum Republik Indonesia ada. Al Washliyah menjadi salah satu organisasi yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari sektor barat.

Sejak dulu, sudah banyak organisasi Islam terlibat dalam memerdekaan Indonesia. Karena itu, sangat disayangkan jika saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa Islam adalah teroris.

"Orang sekarang bilang orang Islam teroris, padahal yang ikut memerdekakan republik ini adalah orang Islam. Kalau tidak percaya baca sejarah, biar tahu," tegas dia.

Selanjutnya, kepada Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis, Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Zulham Efendi Siregar, Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Saiful Akhyar Lubis, dan Sekretaris PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Isma Padli A Pulungan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumut, Edy mengapresiasi terselenggaranya pelantikan dan dialog kebangsaan yang dilakukan.

"Saya mencintai Al Washliyah, selamat kepada pengurus yang dilantik dan semoga Allah melindungi kita semua sehingga selalu dalam bimbingannya," ujarnya yang diamini para undangan.

Kompas TV Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi terkait peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2018.<br /> <br /> Menurut Edy, timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.<br /> <br /> Edy juga memberikan tanggapannya terkait kekalahan timnas Indonesia terhadap Thailand.<br /> <br /> Edy mengatakan akan melakukan evaluasi di timnas Indonesia atas capaian di Piala AFF 2018.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com