Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Tahun Menabung di BRI, Atna Tukiman Raih Mobil Mercy...

Kompas.com - 21/11/2018, 11:37 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Menabung di perbankan dengan durasi waktu yang lama ternyata tidak mudah. Butuh konsistensi lebih agar seorang bisa konsisten untuk dapat menabung.

Hal itu dirasakan betul oleh Atna Tukiman (68), warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang berhasil mendapatkan hadiah utama berupa mobil Mercedes Benz E300.

Hadiah itu tidak lepas dari konsistensinya dalam hal menabung selama hampir 40 tahun. Jerih payahnya terbayar, Rabu (21/11/2018) pagi tadi saat ia diberikan kunci mobil di kantor BRI Kanwil Semarang, Jalan Teuku Umar, Semarang.

Atna mendapatkan hadiah itu karena ia nasabah BRI Blora, dan menyimpan sebagian uangnya di sana. Selain di Blora, ia juga menyimpan uang di Rembang.

Baca juga: Cerita Warga Menabung Hewan Ternak dan Emas untuk Persiapan Musim Kemarau

"Uangnya campuran, uang tabungan dan pembiayaan," ucap Atna.

Dia menjelaskan, dia konsisten menyambung sejak 1980 di Rembang. Ia mengaku tahu betul karakteristik bank yang dipercayainya.

Kala menabung pertama kali, dia mendapati pegawai bank yang 'galak'. Namun seiring berjalannya waktu, kultur di perbankan itu berubah seiring bergantinya dengan generasi lebih muda.

"Saya masuk jadi nasabah itu, orang-orang BRI kelihatan masih sangar dan galak. Dulu ketemu takut. Tapi sesuai perkembangan, kini makin baik. Jadi orang diganti muda, dan sangat membantu usaha kami," ujarnya.

Baca juga: Risma Ajak Warga Surabaya Menabung Sampah

Kepada bank plat merah itu, Atna ingin agar perbankan itu bisa makin menguatkan pasar di kalangan masyarakat perkotaan. Sejauh ini, dia mengaku terkendala jika berhubungan dengan nasabah kota yang selalu menawarkan alternatif bank lain.

"Saya minta agar pendekatan nasabah di kota itu ditingkatkan. Rata-rata mitra menawarkan bank lain," tandas ayah wakil Bupati Rembang ini.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Semarang Fidri Arnaldy, menjelaskan, hadiah mobil mercy kepada Atna merupakan bagian dari Program BritAma Hot Deal 2018.

Atna diberi hadiah karena menyimpan uang di BRI Blora dalam jangka waktu tertentu.

"Program ini untuk memberikan apresiasi kepada nasabah BRI berupa hadiah langsung dengan menempatkan dananya sebesar nilai tertentu dan dalam jangka waktu tertentu," ujar Fidri. 

Baca juga: 23 Tahun Menabung, Seorang Tukang Ojek Bentor Berangkat Haji bersama Istrinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com