Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Hana Kejar Pesawat di Landasan Pacu hingga Misteri Mayat di Drum

Kompas.com - 20/11/2018, 06:20 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Video saat Hana berlari mengejar pesawat Citilink jurusan Denpasar-Jakarta di area landasan Bandara Ngurah Rai, Bali, menjadi viral.

Usut punya usut, Hana ternyata tidak segera boarding setelah panggilan boarding ketiga dari petugas bandara. Alhasil, Hana terpaksa diamankan petugas keamanan bandara.

Berita lainnya, warga berhasil menangkap buaya yang telah memangsa seorang bocah berusia 7 tahun di Rokan Hulu, Riau, bernama Rahmad Andika Saputra.

Korban saat itu sedang bermain air banjir di depan rumahnya dan tak menyadari kedatangan seekor yang akhirnya menerkamnya. 

Berikut ini 5 berita paling banyak dibaca di Kompas.com pada Senin (19/11/2018):

1. Video Hana ketinggalan pesawat

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berbenah menyambut digelarnya IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 di Bali, 9-14 Oktober 2018 mendatang.KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berbenah menyambut digelarnya IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 di Bali, 9-14 Oktober 2018 mendatang.

Hana terekam video saat dirinya nekat menerobos masuk ke landasan karena ingin mengejar pesawat yang sudah bersiap lepas landas.

Hana adalah salah satu pesawat Citilink dengan rute penerbangan Denpasar-Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Setelah pemanggilan tiga kali untuk boarding, Hana terlambat naik hingga keluar perintah untuk menutup pintu.

"Dia itu sudah melakukan check-in pukul 06.27 Wita dan sudah dijelaskan boarding pukul 06.50 Wita. Namun, hingga tiga kali panggilan dan final call ia belum juga datang ke gate," kata Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim, Minggu (18/11/2018).

Baca berita selengkapnya: Viral, Penumpang Wanita Kejar Pesawat hingga ke Landasan Pacu karena Ketinggalan

2. Buaya yang menerkam bocah di Riau disetrum warga

Petugas BBKSDA Riau melakukan evakuasi seekor buaya sinyulong yang menewaskan seorang bocah di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Riau. Buaya ditangkap oleh warga dengan cara disetrum, lalu diserahkan ke Polsek Bonai Darussalam, Minggu (17/11/2018).KOMPAS.com/IDON TANJUNG Petugas BBKSDA Riau melakukan evakuasi seekor buaya sinyulong yang menewaskan seorang bocah di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Riau. Buaya ditangkap oleh warga dengan cara disetrum, lalu diserahkan ke Polsek Bonai Darussalam, Minggu (17/11/2018).

Seekor buaya yang menewaskan Rahmad Andika Saputra (7) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, akhirnya berhasil ditangkap, Kamis (15/11/2018).

"Buayanya ditangkap sama warga dengan cara menggunakan teknik setrum pada Sabtu (16/11/2018) kemarin. Kemudian diserahkan ke Polsek Bonai Darussalam," kata Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi pada Kompas.com, Senin (19/11/2018).

Usai peristiwa naas di depan rumah korban, warga terus mencari keberadaan buaya tersebut.

"Pencarian buaya dilakukan oleh warga di seputar lokasi kejadian membawa setrum menggunakan sampan. Sekitar pukul 21.00 WIB buaya tersebut mengapung setelah disetrum," kata Riza.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com