Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Harga-harga Kebutuhan Pokok Terkendali, Naik Turun Harga Itu Biasa...

Kompas.com - 19/11/2018, 13:38 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com — Saat memberikan sambutan di hadapan para hadirin dalam acara peresmian Universitas Muhammadiyah Lamongan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo sempat menyampaikan bahwa inflasi di Jatim saat ini berkisar 1,78 persen.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, stabilitas harga pangan yang ada di Jatim saat ini relatif stabil.

"Stabilitas harga di Jatim masih bisa dijaga," ujar Jokowi saat berkunjung ke Pasar Sidoharjo, Lamongan, Senin (19/11/2018).

"Secara nasional (inflasi) juga di bawah 3,5 persen. Itu artinya harga-harga kebutuhan pokok terkendali. Jangan diambil harga satu barang pas naik karena naik turun harga itu biasa," ucap dia.

Baca juga: Sekjen PDIP Tegaskan Bakal Tetap Investigasi Poster Jokowi Raja

Mengacu dari paparan Soekarwo, didukung dengan kajian yang dilakukan oleh tim ahli, serta hasil kunjungan yang sudah dilakukan olehnya di seluruh wilayah di Indonesia, Jokowi optimistis angka inflasi bakal bertahan di kisaran di bawah 3,5 persen.

"Insya Allah, secara nasional untuk inflansi kebutuhan pangan masih di bawah 3,5 persen sampai akhir tahun," tutur dia.

Selama berkunjung ke Pasar Sidoharjo, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana sempat mengunjungi beberapa lapak pedagang.

Mereka terlihat membeli beberapa bahan pangan seperti kacang tanah, cabai, dan juga sawo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com