Jokowi: Harga-harga Kebutuhan Pokok Terkendali, Naik Turun Harga Itu Biasa...

Kompas.com - 19/11/2018, 13:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jatim Soekarwo (kiri), saat berkunjung di Pasar Sidoharjo, Lamongan, Senin (19/11/2018). KOMPAS.com/HAMZAH Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jatim Soekarwo (kiri), saat berkunjung di Pasar Sidoharjo, Lamongan, Senin (19/11/2018).

LAMONGAN, KOMPAS.com — Saat memberikan sambutan di hadapan para hadirin dalam acara peresmian Universitas Muhammadiyah Lamongan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo sempat menyampaikan bahwa inflasi di Jatim saat ini berkisar 1,78 persen.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan, stabilitas harga pangan yang ada di Jatim saat ini relatif stabil.

"Stabilitas harga di Jatim masih bisa dijaga," ujar Jokowi saat berkunjung ke Pasar Sidoharjo, Lamongan, Senin (19/11/2018).

"Secara nasional (inflasi) juga di bawah 3,5 persen. Itu artinya harga-harga kebutuhan pokok terkendali. Jangan diambil harga satu barang pas naik karena naik turun harga itu biasa," ucap dia.

Baca juga: Sekjen PDIP Tegaskan Bakal Tetap Investigasi Poster Jokowi Raja

Mengacu dari paparan Soekarwo, didukung dengan kajian yang dilakukan oleh tim ahli, serta hasil kunjungan yang sudah dilakukan olehnya di seluruh wilayah di Indonesia, Jokowi optimistis angka inflasi bakal bertahan di kisaran di bawah 3,5 persen.

"Insya Allah, secara nasional untuk inflansi kebutuhan pangan masih di bawah 3,5 persen sampai akhir tahun," tutur dia.

Selama berkunjung ke Pasar Sidoharjo, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana sempat mengunjungi beberapa lapak pedagang.

Mereka terlihat membeli beberapa bahan pangan seperti kacang tanah, cabai, dan juga sawo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X