Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Jenazah Anggota DPRD Bangka Belitung Korban Lion Air JT 610 Telah Dipulangkan

Kompas.com - 17/11/2018, 16:17 WIB
Heru Dahnur ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Hingga Sabtu (17/11/2018) empat jenazah anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung korban Lion Air JT 610 telah dipulangkan ke Pangkal Pinang.

Dengan demikian tersisa dua anggota dewan yang belum diketahui nasibnya, yakni HK Junaidi (Demokrat) dan Mukhtar Rasyid (PAN).

Jenazah terbaru yang dipulangkan Sabtu ini atas nama Ahmad Mughni dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 216. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum, Koba Bangka Tengah.

Sementara tiga jenazah anggota dewan lainnya telah dipulangkan beberapa hari sebelumnya. Mereka yakni Eling Sutikno (PPP), Dollar (PKB), dan Murdiman (PKS).

Selain anggota dewan, dua staf DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat di perairan laut Tanjung Karawang, Jawa Barat itu yakni Tessa Kausar dan M Syafii juga telah dipulangkan beberapa hari lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, seremoni penyambutan jenazah dilakukan di posko crisis center Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

"Anggota dewan yang jadi korban langsung disambut pimpinan dewan. Kemudian dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com