Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Jabar Petakan Suara Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 17/11/2018, 14:19 WIB
Farida Farhan,
Krisiandi

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat Saan Mustofa menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di Pantura Jawa Barat.

"Pantura di Cirebon, Indramayu, Subang, dan Karawang elektoral Jokowi-Ma'ruf masih tinggi," ujar Saan ditemui usai konsolidasi pengurus Partai Nasdem dan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Karawang di Swiss-Belinn Hotel Karawang, Jumat (16/11/2018).

Saan mengklaim, secara umum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu relatif unggul di mayoritas kabupaten/kota di Jabar.

"Mayoritas unggul meski masih tipis, sekitar tiga hingga lima persen," kata dia.

Saat mengungkapkan, pihaknya telah memetakan daerah-daerah yang perlu diwaspadai.

"Daerah unggul akan kami jaga, sedangkan yang masih kurang kami akan mengerahkan kader dan relawan untuk turun ke grassroot," katanya.

Baca juga: Hasto: Megawati Instruksikan Kader Menangkan Jokowi-Maruf dan PDI-P

Saan menyebut di sejumlah daerah suara Jokowi-Ma'ruf masih di bawah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Daerah-daerah tersebut ada di kawasan Priangan timur, seperti Ciamis dan Garut.

Sementara Depok, kata Saan, suara Jokowi-Ma'ruf masih aman. 

"Di data kami (Depok) masih aman," tandasnya.

Pihaknya, kata dia, akan menitipkan pergerakan di Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Bekasi Bekasi.

"Kami akan turun ke grassroot (akar rumput) dengan face to face menjelaskan mengapa harus memilih Jokowi," katanya. 

Kompas TV Selama sepekan ini, Presiden Joko Widodo sekaligus calon presiden nomor urut 1 mendominasi percakapan di media sosial termasuk Facebook. Calon teraktif lain di media sosial adalah calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno.<br /> <br /> Simak ulasannya bersama Gibran Muhammad berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com